Seorang dokter di Sumenep dinyatakan positif COVID-19

id COVID-19 Sumenep,Dokter Sumenep

Seorang dokter di Sumenep dinyatakan positif COVID-19

Data sebaran COVID-19 di Pulau Madura (ANTARA/Gugus Tugas)

Sumenep (ANTARA) - Seorang dokter di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur terkonfirmasi positif virus corona jenis baru  berdasarkan hasil uji laboratorium dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumenep Ferdiyansyah Tetrajaya di Sumenep, Selasa, mengatakan dokter yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu, perempuan dan bertugas di Puskesmas Saronggi.

"Hasil uji lab dari Kemenkes RI telah kami terima, dan saat ini yang bersangkutan telah dilakukan penanganan khusus oleh tim medis Gugus Tugas COVID-19," kata Ferdi, sapaan karib Ferdiyansyah Tetrajaya.

Selain dokter, ada juga seorang perawat di Puskesmas Manding yang juga terkonfirmasi positif COVID-19.

"Dengan demikian ada dua orang tenaga medis di Sumenep yang positif COVID-19, yakni seorang dokter dan seorang perawat. Dan keduanya berjenis kelamin perempuan," katanya.

Dengan adanya penambahan dua orang positif COVID-19, maka jumlah total warga Sumenep yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 69 orang.

"Dan dengan adanya penambahan warga yang positif COVID-19 ini, maka sebaran zona merah di Sumenep juga semakin meluas," katanya.