Satlantas Polresta Bandarlampung rekayasa lalu lintas akibat banjir

id banjir bandarlampung, satlantas polresta bl, rekayasa lalin

Satlantas Polresta Bandarlampung rekayasa lalu lintas akibat banjir

Kondisi Jalan di Bandarlampung yang tergenang air akibat banjir (ANTARA/HO)

Hujan deras itu mengakibatkan banjir di beberapa titik wilayah Kota Bandarlampung
Bandarlampung (ANTARA) - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung melaksanakan pengamanan serta pengalihan arus lalu lintas akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah kota ini pada Kamis (11/6) malam, sehingga mengakibatkan beberapa ruas jalan kebanjiran. 

"Hujan deras itu mengakibatkan banjir di beberapa titik wilayah Kota Bandarlampung," kata Kasatlantas Polresta Bandarlampung Kompol Reza Khomeini, di Bandarlampung, Jumat. 
 
Ia menyebutkan kegiatan pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas itu dilakukan di sepanjang Giant Antasari, Jalan Sultan Agung, dan Jalan Soekarno-Hatta, Bandarlampung.
Baca juga: Basarnas terjunkan dua tim evakuasi warga terdampak banjir


Menurut dia, jajaran Satlantas Polresta Bandarlampung melaksanakan pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas itu, akibat meluapnya air sungai serta curah hujan yang cukup deras  di beberapa titik di wilayah kota ini. 

Terdapat genangan air dan banjir di sejumlah ruas jalan, dan beberapa rumah warga. Namun situasi secara umum dilaporkan terkendali.

"Kami memastikan tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di sekitar Kota Bandarlampung," ujar Reza Khomeini pula.
Baca juga: Sejumlah wilayah di Kota Bandarlampung kebanjiran