Basarnas terjunkan dua tim evakuasi warga terdampak banjir

id COVID-19,Banjir,banjir bandarlampung

Basarnas terjunkan dua tim evakuasi warga terdampak banjir

Evakuasi warga terdampak yang dilakukan Basarnas. Jumat. (12/6/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna/HO)

Tim kami saat ini sedang mengevakuasi warga....
Bandarlampung (ANTARA) - Badan SAR Nasional (Basarnas) menerjunkan dua timnya untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir pada dua lokasi di Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung.

"Tim kami saat ini sedang mengevakuasi warga di Kali Balau, Kecamatan Kedamaian, sebab menurut laporan di sana banjir cukup parah," kata Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan, dihubungi di Bandarlampung, Jumat.
Baca juga: Sejumlah wilayah di Kota Bandarlampung kebanjiran


Ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan evakuasi sejak pukul 05.00 WIB, setelah ada laporan masuk ke Basarnas. Evakuasi pertama dilakukan di Kedaton dan saat ini sudah mulai menyusut ketinggian air banjirnya.

Sekarang tim bergerak ke Kali Balau, Kecamatan Kedamaian, menurut informasi banyak rumah warga di sini yang terendam.

"Evakuasi ini tidak sendiri, tapi melibatkan BPBD Provinsi Lampung dan Kota Bandarlampung, kemudian pihak TNI/Polri serta warga setempat," katanya.

Hujan deras yang mengguyur Kota Bandarlampung sejak pukul 01.00 hingga 03.30 WIB, juga mengakibatkan ruas jalan di jalur dua Wayhalim hingga kini masih terendam air setinggi betis orang dewasa.

Bahkan, sejumlah kendaraan roda dua terhenti dan mogok, akibat mesin motornya mati saat memaksa melaju di jalan yang terendam tersebut.

Warga sekitar dan pihak kepolisian bergotong royong untuk mengatur arus lalu lintas di sana, dan membantu mendorong pengendara yang kendaraannya mati mesin hingga ke bibir jalan.
Baca juga: Banjir genangi jalan protokol di Kota Bandarlampung