Jumlah pasien positif COVID-19 di Lampung pada Senin bertambah dua

id COVID-19,Wuhan

Jumlah pasien positif COVID-19 di Lampung pada Senin bertambah dua

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Senin. (1/6/2020). (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana mengatakan ada dua tambahan pasien COVID-19 sehingga total positif terinfeksi virus corona di wilayahnya menjadi 135 kasus.

"Kedua pasien kita ini berasal dari Kota Bandarlampung," kata dia di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan, pasien ke-134 merupakan seorang perempuan berusia 28 tahun dan kasus ke-135 juga perempuan yang memiliki umur 52 tahun.

Dia juga mengungkapkan bahwa selain adanya penambahan kasus baru, di provinsi itu, juga ada tambahan pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah tiga orang, sehingga sampai dengan sekarang pasien sembuh di Lampung sebanyak 74.

"Pasien kami yang sembuh yakni pasein nomor 91, 104 dan 110 yang ke semuanya merupakan perempuan,"kata dia.

Dia menjelaskan, pasien nomor 91 merupakan warga dari Kabupaten Lampung Selatan, kemudian pasien nomor 104 warga Kota Bandarlampung dan 110 yakni warga Kabupaten Pesawaran.

Kadiskes itu menuturkan, dari 135 kasus yang ada di Lampung, 50 pasien masih dalam perawatan, sebelas lainnya meninggal dunia dan 74 di antaranya dinyatakan sembuh.

Dia menjelaskan untuk pasien yang dinyatakan sembuh, pihaknya hanya melakukan atau mengobati mereka dengan cara simplematis dengan meningkatkan imun tubuhnya.

"Penyakit yang disebabkan virus akan sembuh jika imunitas tubuh dari pada pasien itu baik dan tidak ada infeksi sekunder lainnya karena saat ini belum ada vaksin dan obatnya maka upaya yang dilakukan dalam mengobati mereka adalah dengan cara simplematis," ujarnya.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar