ACT serahkan bantuan APD ke tiga rumah sakit di Lampung

id COVID-19,Wuhan

ACT serahkan bantuan APD ke tiga rumah sakit di Lampung

ACT Lampung salurkan bantuan APD ke tiga rumah sakit di Lampung. Kamis. (2/4/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke tiga rumah sakit yang ditunjuk sebagai tempat penangan COVID-19.

"Bantuan yang kita distribusikan berupa surgical gown, hairnet, masker bedah, hand scoon, google glass kecil, google glass besar, alkohol 70%, masker N95, cover shoes, masker bedah dan sepatu boots," kata Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi, di Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan, ke tiga rumah sakit yang mendapatkan APD tersebut yakni Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung, Rumah Sakit Graha Husada Kota Bandarlampung dan RSUD Jendaral Ahmad Yani Kota Metro.

"Bantuan yang kita salurkan memang diperuntukkan bagi tenaga medis yang menangani pasien di tengah virus corona," kata dia.

Ia menyebutkan bahwa bantuan APD tersebut berasal dari inisiasi puluhan komunitas yang ada di Provinsi Lampung yang menginginkan kesehatan para medis tetap terjaga dan mereka tidak khawatir terinfeksi COVID-19 saat memeriksa pasien biasa maupun corona.

Dia mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut berdasarkan permintaan dari tenaga medis di masing-masing rumah sakit namun untuk saat ini pihaknya masih belum dapat melayani ke semua permintaan mereka.

"Permintaan APD yang sudah masuk banyak namun belum kita layani semua, untuk itu ACT Lampung bersama komunitas terus mengajak masyarakat menyalurkan bantuannya untuk penanganan  COVID-19 terutama bagi para medis," kata dia.

Ia pun berharap bantuan otersebut dapat sedikit memberi dukungan dan motivasi kepada tenaga medis yang berada di garis depan dalam bidang kesehatan dalam melawan virus ini.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar