KAI Divre IV siapkan ruang penyemprotan disinfektan

id Pt kai, kereta api, virus corona, divre iv

KAI Divre IV siapkan ruang penyemprotan disinfektan

Seorang penumpang kereta api sedang disemprot cairan disinfektan di salah satu ruangan di Stasiun KA Tanjungkarang. (Foto: Antaralampung.com/Humas PT KAI/Dok))

Lebih baik kita mencegah dari awal, karena dengan mencegah kita sudah bisa memutus rantai penyebaran COVID-19 ini, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang menyiapkan ruangan penyemrotan disinfektan bagi penumpang untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 di stasiun Tanjungkarang.

"Kita siapkan ruangan penyemprotan ini, setiap penumpang yang akan melangsungkan perjalanan menggunakan kereta api wajb memasuki ruangan ini. Kebijakan ini untuk mengurangi penyebaran COVID-19," kata Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Sapto Hartoyo, di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, dengan adanya penyemrotan ini bisa mencegah penyebaran virus corona di Stasiun Tanjungkarang.

Salah satu langkah serius PT Kereta Api untuk memutus rantai penyebaran COVID-19, selain melakukan penyemprotan kepada penumpang juga menyediakan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh sebelum melakukan boarding.

Baca juga: PT KAI Divre IV lakukan penyemprotan disinfektan cegah COVID-19

Baca juga: KAI Divre IV bagikan masker gratis kepada penumpang


"Lebih baik kita mencegah dari awal, karena dengan mencegah kita sudah bisa memutus rantai penyebaran COVID-19 ini," katanya

Sapto menjelaskan, sebagai salah satu transportasi umum yang sering digunakan oleh masyarakat, kereta api bisa menjadi tempat perederan menempelnya virus-virus ini.

"Semoga masyarakat bisa memahami tentang kondisi dan situasi saat ini. Ini dilakukan agar semua masyarakat bisa lebih aman dari virus yang bisa mematikan ini," jelasnya
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar