Pasien sembuh di Korsel semakin banyak

id virus corona,Korea Selatan,pasien sembuh

Pasien sembuh di Korsel semakin banyak

Para karyawan dari sebuah perusahaan layanan desinfeksi membersihkan stasiun subway di tengah ketakutan virus corona (COVID-19) di Seoul, Korea Selatan, Rabu (11/3/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Heo Ran/aww.

Seoul (ANTARA) - Korea Selatan pada Jumat melaporkan semakin banyak orang pulih dari virus corona, pertama kalinya sejak wabah COVID-19 muncul di negara itu pada Januari.

Kecenderungan penurunan pada kasus harian memunculkan harapan bahwa wabah terbesar Asia itu, di luar China, mungkin melambat.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) mencatat 110 kasus baru virus corona pada Jumat. Angka itu turun dibandingkan dengan sehari sebelumnya, yaitu 113.

Dengan demikian, jumlah secara secara nasional pengidap corona menjadi 7.979 sementara korban jiwa bertambah tiga orang menjadi 70 kematian.

Sebaliknya, sebanyak 177 pasien sudah dipulangkan dari rumah sakit setelah mereka diisolasi untuk menjalani perawatan, kata KCDC.

Kepulangan para pasien itu menandai pertama kalinya jumlah harian orang yang pulih melebihi jumlah pengidap baru sejak pasien pertama Korea Selatan dikonfirmasi pada 20 Januari.

Sumber: Reuters
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar