Pakistan laporkan kasus kelima COVID-19

id virus corona,COVID-19,pakistan

Pakistan laporkan kasus kelima COVID-19

Seorang perempuan Iran memakai masker saat berjalan di sebuah jalan di Kota Tehran, Iran, Selasa (25/2/2020). Iran menjadi negara kedua setelah China dengan jumlah kematian tertinggi akibat wabah virus Corona atau COVID-19 yang muncul sejak akhir Desember 2019 di Wuhan. ANTARA FOTO/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS/Nazanin Tabatabaee/wsj.

Karachi (ANTARA) - Pakistan, Selasa, melaporkan kasus COVID-19 baru sehingga  menjadikan total jumlah kasus di negara Asia Selatan itu menjadi lima sejak pertama kali diumumkan pada pekan lalu.

"Kami mengkonfirmasi adanya kasus  COVID-19 yang kelima di daerah-daerah federal," kata Menteri Kesehatan Pakistan dalam cuitan di akun Twitternya, Selasa pagi.

Pasien kasus virus corona kelima itu berada dalam keadaan stabil dan dirawat dengan baik, kata dia, tanpa memberikan informasi lebih jauh.

Stasiun televisi lokal Geo mengatakan pasien itu adalah seorang wanita berusia 45 tahun dari wilayah pegunungan utara Gilgit Baltistan, yang tiba dari Iran beberapa hari lalu.

Menurut laporan, dia dirawat di sebuah rumah sakit di Gilgit, dan anggota-anggota keluarganya sedang diuji untuk virus. Sekolah-sekolah lokal telah ditutup setelah konfirmasi adanya infeksi.

Sebagian besar kasus yang dilaporkan sejauh ini di Pakistan memiliki riwayat perjalanan ke Iran.

Provinsi selatan Sindh pada Senin (2/3) memperpanjang penutupan semua lembaga pendidikan setelah konfirmasi kasus virus corona kedua di Karachi, kota terbesar di Pakistan.

Negara tersebut mengumumkan dua kasus COVID-19 pertamanya Rabu lalu.

Sumber: Reuters




 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar