Wabup sebut Santolo Adventure Trail mampu promosikan pariwisata Garut

id wabup garut,advenure trail,pariwisata,wisata,garut,wisata garut

Wabup sebut Santolo Adventure Trail mampu promosikan pariwisata Garut

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman (kiri) menyerahkan hadia sepeda motor trail kepada peserta Santolo Adventure Trail di Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (16/2/2020). (ANTARA/HP Diskominfo Garut)

"Event ini merupakan kegiatan positif yang mampu mempromosikan objek-objek wisata di Kabupaten Garut," kata Helmi Budiman melalui siaran pers di Garut, Senin.
Garut (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman menyatakan, kegiatan Santolo Adventure Trail yang diselenggarakan di wilayah selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, mampu mempromosikan pariwisata Garut ke berbagai daerah sehingga akan dijadikan agenda tahunan.

"Event ini merupakan kegiatan positif yang mampu mempromosikan objek-objek wisata di Kabupaten Garut," kata Helmi Budiman melalui siaran pers di Garut, Senin.

Ia menuturkan, kegiatan Santolo Adventure Trail bertemakan Jelajah Wisata Alam Garut Selatan yang diselenggarakan selama dua hari Sabtu (15/2) dan Minggu (16/2) itu digelar di kawasan Pantai Santolo, Desa Pamalayan Kecamatan Cikelet.
Baca juga: Pendopo rumah dinas bupati Garut akan dijadikan tempat wisata kuliner malam

Kegiatan itu, lanjut dia, mampu mendatangkan banyak orang dari berbabagai daerah di Kabupaten Garut, maupun luar Garut sehingga memberikan manfaat untuk sektor parisiwata dan juga perekonomian Garut.

"Sekitar 3.500 rider dari berbagai daerah menyemarakan acara ini untuk menjajal keindahan alam pesisir pantai selatan dan perkebunan sawit," katanya.

Ia menyampaikan, terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara tersebut sekaligus memeriahkan rangkaian hari jadi ke-207 Kabupaten Garut.

Acara yang mampu menghadirkan ribuan orang dari berbagai daerah itu, kata dia, tentunya akan menjadi perhatian pemerintah daerah untuk dijadikan agenda tahunan.

"Acara ini akan dijadikan kalender tahunan," katanya.
Baca juga: Talaga Bodas di Garut akan dijadikan lokasi wisata pengamatan elang

Seorang peserta Santolo Adventure Trail, Heri Jauhari mengatakan, kegiatan itu harus terus dikembangkan dan diselenggarakan di Kabupaten Garut, minimal dua kali dalam setahun.

Menurut dia, kegiatan itu telah menjadi ajang promosi parwisata di Garut, khususnya objek wisata di wilayah selatan Garut sehingga memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Selain itu, kata dia, telah memberikan pengalaman baru yang sangat berharga yakni menikmati keindahan pantai pesisir selatan dan keindahan alam di sekitar perkebunan sawit.

"Saya merasa puas dengan event yang diselengarakan kali ini, para peserta ajang ini tidak hanya dari Kabupaten Garut saja dan kabupaten tetangga, dari luar Provinsi Jawa Barat juga banyak," kata Heri.
Baca juga: Pemkab Garut kembangkan potensi wisata Situ Cukang Batu di Peundeuy
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar