5.962 penerima PKH Lampung kini jadi sejahtera

id Dinas Sosial provinsi lampung, PKH lampung

5.962 penerima PKH Lampung kini jadi sejahtera

Sejumlah masyarakat Lampung menyerahkan secara sukarela kepesertaan PKH kepada Dinas Sosial Provinsi Lampung, Bandarlampung, Selasa (21/01/2020). (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Implementasi Program Keluarga Harapan di Provinsi Lampung menunjukkan capaian positif, dengan tergraduasinya 5.962 penerima PKH Lampung.

"Hasil positif PKH Lampung itu tercapai melalui program Keluarga Penerima Manfaat (KPM) graduasi sejahtera mandiri, pembinaan bidikmisi melalui Gerakan Ayo Kuliah, dan Pembinaan Usaha Ekonomi Produktif Mandiri KPM PKH," ujar Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni, di Bandarlampung, Selasa.

Menurutnya, pada tahun 2019, berdasarkan data Pelaksana PKH (PPKH) tercatat sebanyak 5.962 penerima PKH di Lampung telah tergraduasi menjadi sejahtera mandiri.

"Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa 5.962 penerima PKH dengan sukarela mundur dari ke pesertaan PKH karena telah mendapatkan kehidupan yang lebih sejahtera. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi positif dari adanya PKH," katanya.

Pencapaian positif pelaksanaan Program Keluarga Harapan di Provinsi Lampung pada tahun 2019 akan terus di tingkatkan guna menyejahterakan masyarakat.

"Kami bersyukur dan akan terus berupaya memperbaiki sejumlah kekurangan dalam pelaksanaan Program Keluarga Harapan, sebab banyak keluhan dari masyarakat mengenai status penerima PKH yang disinyalir mampu," ujar Korwil PKH Provinsi Lampung Slamet Riyadi.

Menurutnya, untuk menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Lampung di tahun mendatang pihaknya akan terus melakukan pembenahan dan pemutakhiran data, agar PKH dapat tersalur tepat sasaran.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar