Presiden Jokowi minta pelabuhan wisata dan logistik di Labuan Bajo tak digabung

id labuan bajo,presiden jokowi,pelabuhan wisata,pelabuhan logistik

Presiden Jokowi minta  pelabuhan wisata dan logistik di Labuan Bajo tak digabung

Presiden Joko Widodo berbincang dengan arsitek Yori Antar (kiri) dan Menteri Pariwisata Wishnutama (kedua dari kanan) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono (kanan) di "viewing deck" Puncak Waringin, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (20/1) (Desca Lidya Natalia)

Labuan Bajo (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meninjau pelabuhan khusus logistik yang akan dibangun di daerah Waikelambu, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, sebagai pengganti pelabuhan lama yang akan difokuskan menjadi pelabuhan wisata.

"Ini coba kita lihat ya nanti pelabuhan untuk kontainer-kontainer ini akan bersih ditarik ke 10 kilometer dari sini, di Waikelambu, Insya Allah akhir tahun ini selesai," kata Presiden Jokowi di Puncak Waringin, Labuan Bajo, Senin.

Sebelum tiba di Puncak Waringin yang merupakan lokasi penjualan cenderamata, "creative hub" sekaligus "viewing deck" di kawasan wisata Labuan Bajo, Presiden lebih dulu meninjau lokasi calon pelabuhan logistik di Waikelambu.

"Sedikit demi sedikit ditarik ke sana (Waikelambu) dan ini juga nanti akan direvitalisasi dengan 'design' yang sudah disiapkan," tambah Presiden.

Dengan demikian maka kawasan wisata Labuan Bajo pun nantinya akan berubah total.

"Designnya bisa dilihat nanti seperti apa sehingga wajah muka ke arah laut semua akan berubah dari ujung sana sampai di hotel baru yang ada. Semua nanti akan berubah total, ada plaza, ada 'city walknya', ada 'amplitheaternya' dan itu menjadi sebuah ruang publik bagi wisatawan menikmati pagi hari di sini, di Labuan Bajo," tambah Presiden.

Pelabuhan logistik tersebut rencananya akan rampung pada akhir 2020.

"Akan rampung di akhir tahun ini semuanya, pelabuhan yang baru akan selesai semuanya, revitalisasi pelabuhan lama sampai ke ujung semuanya akan selesai juga, (Puncak) Waringin, 'landscape' dari kota ini juga akan diubah dengan diperbanyak tanaman-tanaman bunga flamboyan, bougenvil, semua berubah akhir tahun ini, termasuk juga goa cermin," ungkap Presiden.

 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar