ASDP dukung program TJSL Tana Lino Lestari II Pulau Komodo Labuan Bajo

id lampung, asdp, tjsl

ASDP dukung program TJSL Tana Lino Lestari II Pulau Komodo Labuan Bajo

PT ASDP dukung Program TJSL Tana Lino Lestari II Pulau Komodo, Labuan Bajo. ANTARA/HO-ASDP

Kami bangga dapat berpartisipasi dalam Program TJSL Tana Lino Lestari II ini.

Bandarlampung (ANTARA) - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersama dengan 23 badan usaha milik negara (BUMN) lainnya berkolaborasi dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN di Labuan Bajo yang diberi tema "Tana Lino Lestari II" pada Sabtu (4/11), di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pulau Komodo.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengungkapkan bahwa kegiatan ini selaras dengan salah satu fokus utama program TJSL di ASDP yaitu Pendidikan.

“Kami bangga dapat berpartisipasi dalam Program TJSL Tana Lino Lestari II ini, dimana kolaborasi yang dilakukan ini sebagai komitmen ASDP mendukung pendidikan bermutu sesuai dengan rumusan Sustainable Development Goals nomor 4. Kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan pendidikan yang berkualitas dan inklusif khususnya di Labuan Bajo sebagai salah satu wilayah operasional ASDP melalui upaya renovasi sarana dan fasilitas pendidikan," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa kolaborasi BUMN ini mencerminkan tekad kuat perusahaan dalam mendukung pembangunan pendidikan dan pelestarian lingkungan di Indonesia dimana pendidikan di Labuan Bajo masih memerlukan kebutuhan mendesak untuk perbaikan fasilitas pendidikan, utamanya beberapa ruang kelas yang belum memenuhi standar yang layak.

Renovasi tersebut melibatkan perbaikan rangka atap, pemasangan plafon, pemasangan dinding permanen, dan pengecatan ruang kelas di SDN Pulau Komodo. Bantuan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih nyaman dan aman bagi para siswa. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas belajar para siswa, serta menciptakan fasilitas yang memadai untuk mendukung proses pendidikan yang lebih baik.

Adapun kegiatan seremonial di SDN Pulau Komodo diawali dengan penanaman pohon oleh Deputi SDM & IT Kementerian BUMN Tedi Bharata, yang diikuti oleh penyerahan bantuan seragam dan alat sekolah kepada siswa-siswi di sekolah tersebut bersama para perwakilan BUMN yang tergabung dalam Sinergi Program TJSL tersebut.

Sebagai operator kapal yang telah berperan dalam menghubungkan berbagai pulau dan wilayah di Indonesia, ASDP memiliki tanggung jawab khusus untuk memberikan kontribusi nyata dalam program-program TJSL dan pembangunan berkelanjutan.

Dukungan dan partisipasi aktif ASDP dalam program ini menunjukkan bahwa ASDP ini bukan hanya sekadar berperan dalam mobilitas pengguna jasa dan barang, tetapi juga turut berperan dalam memajukan pendidikan, pelestarian lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat di berbagai daerah yang dilayaninya.

"Selama ini, ASDP secara aktif terlibat dalam berbagai inisiatif TJSL di berbagai daerah di Indonesia. Kami percaya bahwa dengan mendukung program TJSL, kita dapat menciptakan dampak positif yang lebih besar dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan," kata Shelvy pula.
Baca juga: Digitalisasi sukses antarkan ASDP menuju peradaban penyeberangan modern
Baca juga: ASDP terapkan pembelian tiket ferry online di Pelabuhan Tanjung Kelian, Babel