Kanada pindahkan pasukannya dari Irak ke Kuwait demi keamanan

id Personel militer Kanada,Kuwait,Irak

Kanada pindahkan pasukannya dari Irak ke Kuwait demi keamanan

Marcus Cirillo (5) mengibarkan bendera Kanada dari dalam mobil saat upacara pemakaman ayahnya, Kopral Nathan Cirillo di Hamilton, Ontario, Kanada, Selasa (28/10). Kopral Nathan Cirillo (24) merupakan salah satu tentara yang tewas dalam serangan pemuda radikal saat Kanada meningkatkan keterlibatannya dalam serangan udara melawan kelompok militan di Timur Tengah. (REUTERS/Chris Wattie ) (Istimewa)

Ottawa (ANTARA) - Beberapa dari 500 personel militer Kanada yang bermarkas di Irak akan dipindahkan sementara ke Kuwait demi alasan keamanan.

Hal itu disampaikan oleh pejabat militer senior Kanada pada Selasa terkait kekhawatiran potensi serangan balasan di lokasi tersebut pasca serangan pesawat nirawak Amerika Serikat menewaskan komandan militer terkemuka Iran Qassem Soleimani pekan lalu.

"Selama beberapa hari ke depan dan berdasarkan hasil rencana Koalisi dan NATO maka sejumlah personel kami akan dipindahkan sementara dari Irak ke Kuwait," kata Kepala Staf Pertahanan Jenderal Jonathan Vance melalui sepucuk surat kepada keluarga militer di akun Twitter.

"Sederhananya, kami melakukan ini guna memastikan keselamatan serta keamanan mereka," tulisnya.

Sumber: Reuters

Baca juga: Donald Trump akan tunduk pada hukum internasional terkait target situs Iran
Baca juga: Iran gempur pangkalan udara Irak--ada pasukan AS tak lama usai pemakaman Soleimani
Baca juga: Prancis peringatkan warganya tak bepergian ke Iran dan Irak
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar