Pertamina pastikan fasilitas di tol Sumatera sudah siap

id pertamina mor ii, komisaris pertamina condro, pantau fasilitas km234, jalan tol sumatera

Pertamina pastikan fasilitas di tol Sumatera sudah siap

Pembangunan SPBU di rest area Km 234 Kabupaten Mesuji, Lampung, Senin (30/12/2019) (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Mesuji (ANTARA) - Menjelang puncak pergantian tahun dari 2019 ke tahun 2020 Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru PT Pertamina memastikan kesiapan sarana dan fasilitas di sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Peninjauan lokasi sarana dan prasarana di rest area Km 234, Kabupaten Mesuji, Senin, dilakukan langsung oleh Komisaris PT Pertamina (Persero), Condro Kirono bersama Senior Vice President Business Operation, Yanuar Budi Hartanto, Vice President Customer Care, Mars Ega, General Manager Marketing Operation Region II Sumbalgsel, Primarini, dan General Manager Refinery Unit III Plaju, Joko Pranoto.

"Peninjauan ini memastikan ketersediaan stok di lapangan serta mengapresiasi kinerja para operator, motoris, dan awak mobil tanki yang selalu siaga melayani pelanggan,” kata Region Manager Communication & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf.

Ia menyebutkan selama Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru itu, Pertamina menyiagakan sarana dan fasilitas di 13 titik rest area Jalan tol Trans Sumatera, selain menjual bahan bakar minyak (BBM), Pertamina juga menyediakan produk pelumas serta bright gas.

"Sejak dimulai Satgas Nataru pada 18 Desember lalu, terdapat peningkatan rata- rata konsumsi di ruas Tol Trans Sumatera, baik untuk jenis Gasoline maupun Gasoil,” ujar Rifky.

Menurut dia, untuk Gasoline di jalur A Bakauheni menuju Palembang terdapat peningkatan hingga 2.477 persen, sedangkan jalur B Palembang menuju Bakauheni meningkat sebesar 569 persen.

Rifky melanjutkan, sedangkan untuk Gasoil jalur A terdapat peningkatan 176 persen dan jalur B meningkat 139 persen.

Mengantisipasi lonjakan tersebut, Rifky mengatakan Pertamina telah menyiapkan beberapa langkah. Antara lain penempatan mobil tanki BBM di beberapa titik serta layanan motoris yang dapat di akses melalui Call Center 135.

Pada kunjungan di rest area Km 234 Condro Kirono, Yanuar, Ega, Primarini, dan Joko juga memberikan santunan bagi anak yatim serta bingkisan bagi operator, motoris, dan AMT yang sedang bertugas.

"Konsepnya adalah berbagi keberkahan. Dengan semua hasil yang kami capai tentunya Pertamina harus berkontribusi lebih lagi kepada yang membutuhkan. Untuk operator, motoris, serta AMT, merekalah pejuang energi lini depan Pertamina selama masa Satgas Nataru, pekerja keras yang tiada henti melayani pelanggan Pertamina dengan senyuman,” katanya.

Santunan anak yatim sebesar Rp100 juta tersebut disalurkan untuk dua (2) panti asuhan, yakni Panti Asuhan Kasih Nusantara dan Eiben Lezer.

Pada peninjauan kali ini total 32 orang operator, motoris, dan AMT yang mendapatkan bingkisan langsung dari PT Pertamina.