Kopi Kenangan dapat suntikan dana dari Jay-Z dan Serena Williams

id kopi kenangan,jay-z,serena williams

Kopi Kenangan dapat suntikan dana dari Jay-Z dan Serena Williams

Arsip-Kiri-Kanan: Anita Tanotho owner Zeribowl, Reinukky Abidharma owner Pesenkopi, Indri Nova Lestari owner Big Bananas, Ari Nikolas Setiawan owner Se’i Sapi Lamalera, Demi Yu, Head of GrabFood, Ichmeralda Rachman, Head of Marketing GrabFood and New Business, Grab Indonesia, James Prananto, Co-Founder & COO Kopi Kenangan, Erik Widyan Susanto owner Bebek Kepahiang Babase, Sylvia, Direktur Utama PT EOS Maju Bersama (KopiSoe). (ANTARA/HO/GrabFood)

“Kami ingin membangun brand yang legendaris dan kami sangat senang dapat bekerja bersama para investor dan penasihat baru kami yang telah sukses membangun waralaba konsumen global di bidang olahraga, hiburan, makanan dan minuman serta teknologi,” kat
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan rintisan bidang ritel minuman Kopi Kenangan baru saja mendapatkan tambahan pendanaan di Seri A, antara lain dari rapper Jay-Z dan petenis Serena Williams.

“Kami ingin membangun brand yang legendaris dan kami sangat senang dapat bekerja bersama para investor dan penasihat baru kami yang telah sukses membangun waralaba konsumen global di bidang olahraga, hiburan, makanan dan minuman serta teknologi,” kata CEO sekaligus pendiri Kopi Kenangan Edward Tirtanata dalam keterangan pers, dikutip Selasa.
Baca juga: Argoforestri mampu menambah penghasilan petani kopi

Kopi Kenangan mendapatkan tambahan pendanaan Seri A, antara lain dari Arrive, salah satu anak perusahaan Roc Nation milik Jay-Z, Serena Ventures milik Serena Williams, pebasket Caris LeVert dan pendiri Sweetgreen Jonathan Neman.

Kedai kopi yang didirikan oleh Edward, James Prananto, dan Cynthia Chaerunnisa pada 2017 ini mendapatkan pendanaan Seri A pada Juni lalu, terbesar dari Sequoia India senilai 20 juta dolar Amerika Serikat. Sequoia juga turut berpartisipasi dalam penggalangan dana terbaru.

Kopi Kenangan dalam kurun waktu dua tahun memiliki lebih dari 200 kedai yang tersebar di seluruh Indonesia, pertumbuhan pesat dari 2018 yang baru 16 toko. Kopi Kenangan saat ini memiliki 1.800 pegawai dan menjual lebih dari tiga juta gelas kopi per bulan.

"Kami terinspirasi oleh keuletan, visi dan kemampuan Kopi Kenangan dalam menjalankan bisnis,” kata Presiden Arrive, Neil Sirni, dalam keterangan yang sama.

Kopi Kenangan merupakan salah satu kedai yang memopulerkan minuman kopi susu khas Indonesia yang populer dengan nama "Es Kopi Kenangan Mantan".

Baca juga: Garut ekspor kopi arabika kualitas bagus ke China dan Taiwan
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar