Komunitas Tembang Memory Boedaya isi milad ke-7 dengan bangun silaturahmi

id Komunitas TMB, komunitas tembang kenangan, milad Komunitas TMB

Komunitas Tembang Memory Boedaya isi milad ke-7 dengan bangun silaturahmi

Komunitas TMB perkuat silaturahmi di acara Milad ke7. (ANTARA/DAMIRI)

Intinya kita bukan bicara prestasi lagi, tapi bagaimana seluruh komunitas tembang kenangan ini dapat terus bersilaturahmi, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Komunitas Tembang Memory Boedaya (TMB) membangun silaturahmi bersama sejumlah komunitas tembang kenangan yang ada di Bandarlampung pada Sabtu malam (27/11/2021).

Silaturahmi yang dilaksanakan di GSG Boedaya Bandarlampung itu dalam rangka mengukuhkan nilai-nilai sedulur, berhibur, dan panjang umur.

"Sejauh ini silaturahmi kita sempat terhalang oleh pandemi. Dengan kesempatan bisa melaksanakan silaturahmi ini kita semua komunitas tembang kenangan bisa lebih lagi mengukuhkan nilai-nilai sedulur, berhibur, dan panjang umur," kata Ketua Komunitas TMB, Suhaili Muhaimin di Bandarlampung

Dia menjelaskan acara silaturahmi tersebut juga sekaligus melangsungkan Milad ke-7 Komunitas TMB yang diisi dengan malam hiburan serta ramah tamah bersama aktris tembang kenangan, Johan Yaques Alex Nanlohy atau yang lebih dikenal dengan nama Johan Untung.

"Pada kesempatan ini juga kita bersyukur bisa merayakan hari jadi TMB ke-7. Selain kita mempererat silaturahmi, kita juga diisi hiburan bersama aktris tembang kenangan," kata dia.

Suhaili menambahkan pada Milad ke-7 TMB, ia berharap baik kepada Komunitas TMB maupun komunitas tembang kenangan lainnya bahwa dengan musik dapat membangun kreatifitas sehingga dapat mendorong kreatifitas para pemusik atau pelaku seni disituasi pandemi dapat menghibur masyarakat.

Menurut dia masyarakat sangat memiliki animo yang tinggi dalam bermusik berirama tembang kenangan.

"Intinya kita bukan bicara prestasi lagi, tapi bagaimana seluruh komunitas tembang kenangan ini dapat terus bersilaturahmi," kata dia.

Salah satu tamu undangan, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menambahkan, kehadirannya dalam Milad ke-7 TMB tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap komunitas tembang kenangan.

"Saya hadir diundang oleh Ketua Pujakesuma. Selain saya peduli terhadap komunitas tembang kenangan kebetulan juga saya sudah kenal lama dengan penyanyi tembang kenangan, Johan Untung," katanya.

Menurut Pandra yang merupakan seorang Pusumakeja itu, perkenalannya bersama Johan Untung pada saat kegiatan budaya seni di kalangan Polri.

"Saat itu ada namanya seni musik 'Diva Baranita' band yang pembinaannya di kalangan anggota Polri pada era Kapolri Jenderal Sutanto tahun 2008. Diva Baranita ini performancenya sudah sampai di pertemuan Aseanapol. Jadi kita cukup lama kenal sama Johan Untung," kata dia.

Pandra berharap kepada seluruh komunitas tembang kenangan khususnya di Lampung dapat terus berkarya untuk menghibur masyarakat dalam irama musik tembang kenangan.

"Untuk komunitas tembang kenangan terus berkarya menghibur masyarakat dan juga terus jaga silaturahmi. Saya juga mengucapkan selamat Milad ke-7 untuk TMB," katanya.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022