Futsal Lampung masuk Grup C Pra PON

id tim futsal lampung, tim pra pon, pon papua 2020

Futsal Lampung masuk Grup C Pra PON

Tim Futsal Lampung bersama Wakil Wali Kota Metro, Djohan (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Tim Futsal Pra PON Lampung masuk dalam Grup C kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jatinangor Sumedang Jawa Barat, pada 16 hingga 21 Desember 2019.

"Kepastian ini setelah turunnya surat dari Federasi Futsal Indonesia menindaklanjuti surat dari Sekjen PSSI Pusat, Ratu Thisa  tertanggal 3 Desember 2019 Nomor : 5311/UDN/1432/XII-2019 Perihal  Babak Kualifikasi Futsal Putra PON,"  kata Manajer Tim Futsal Pra PON Lampung, Reza Mahesa, dalam keterangannya, Sabtu.

Ia menyebutkan, Lampung sebagai 
bersama Bangka Belitung,  Banten dan Kalimantan Selatan dalam grup C.

Reza Mahesa menyebutkan undian yang diputuskan oleh Federasi Futsal Indonesia ini cukup baik, yang sebelumnya Lampung berada satu grup dengan DKI Jakarta, namun kini DKI Jakarta berada di Grup D bersama tim sesama Pulau Jawa, takni Jawa Tengah, DIY dan Jawa Timur.

" Grup D ini dinilai sebagai grup neraka, karena terdiri dari tim-tim kuat di Pulau Jawa, minus juara bertahan Jawa Barat," ujarnya.

Ya sedikit menguntungkan. Tetapi kan kekuatan futsal saat ini sudah merata, dan kita harus tetap waspada dan fokus pada setiap pertandingan," katanya.

Pelatih Kepala Tim Pra PON Lampung
Wahyudin Kocoy menegaskan bahwa apabila sudah berada di arena pertandingan, siapapun lawan harus dikalahkan. 

"Kita sudah tekankan konsentrasi penuh. Siapapun yang dihadapi harus fokus dan fight. Tujuan kita hanya satu lolos PON dulu," ujarnya.

Sesuai jadwal yang sudah dikeluarkan oleh FFI, bahwa Lampung akan bermain tiga hari berturut-turut, yakni 16 Desember 2019 akan menghadapi Bangka Belitung, kemudian pada 17 Desember 2019 akan ditantang Banten, dan terakhir pada 18 Desember 2019 Lampung akan menghadapi Kalimantan Selatan.

"Semua pertandingan berat, menjadi juara grup akan melenggang ke PON Papua," tegas Kocoy.

Seluruh pertandingan akan dimainkan di GOR ITB B, Jatinangor Jawa Barat, baik Grup A, B, C dan D.