Kalahkan Lampung Barat, tim futsal Bandarlampung sabet medali emas Porprov

id Futsal

Kalahkan Lampung Barat, tim futsal Bandarlampung sabet medali emas Porprov

Tim futsal Bandarlampung meraih medali emas Porprov IX Lampung. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Tim Futsal Kota Bandarlampung berhasil menyabet medali emas setelah mengalahkan Kabupaten Lampung Barat di partai final futsal Porprov IX Lampung. 

Bertanding di Futsal Arena Lampung Walk, tim futsal Bandarlampung berhasi menang dengan skor 5-2. Pada babak pertama, Bandarlampung unggul 2-0 berkat brace gol yang diciptakan sang kapten Demas Kurnia. 

Pada babak kedua, Bandarlampung berhasil menambah gol lewat Ogi Kurniawan, Michael Fortuna, dan Jagad Satria. Sedangkan Lampung Barat hanya bisa membalas dua gol di menit-menit akhir. 

Dengan hasil ini Bandarlampung sukses mencetak hatrik medali emas pada cabor futsal yaitu pada tahun 2014, 2017 dan 2022.

Pelatih tim Porprov Bandarlampung, Amaludin mengatakan dirinya bersyukur dapat mengantarkan tim futsal Bandarlampung menjadi kampiun pada ajang Porprov tahun ini.

"Alhamdulillah kita juara hari ini, semua pemain melaksanakan instruksi pelatih dengan baik," kata dia usai pertandingan.

Ia mengatakan sejak awal untuk cabor futsal sendiri sudah menargetkan mendapatkan medali emas.

Sementara itu, untuk medali perunggu berhasil diraih oleh tim futsal Kota Metro setelah berhasil mengalahkan Kabupaten Pringsewu 1-0.