Pemkab Belitung kemas musim panen durian jadi paket wisata bagi pelancong

id Wisata durian di Belitung,Panen Duren di Belitung,pariwisata di Belitung,wisata belitung

Pemkab Belitung kemas musim panen durian jadi paket wisata bagi pelancong

Hasil panen durian di salah satu kebun masyarakat Desa Tanjung Binga, Belitung (babel.antaranews.com/kasmono)

Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengemas musim panen durian menjadi paket wisata bagi para pelancong yang datang ke daerah berjuluk Negeri Laskar Pelangi tersebut.
Belitung,Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengemas musim panen durian menjadi paket wisata bagi para pelancong yang datang ke daerah berjuluk Negeri Laskar Pelangi tersebut.

"Konsep ini sebenarnya bukan direncanakan jauh hari tetapi kami melihat musim panen durian tahun ini melimpah," kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Kamis.
Baca juga: Pemkab Bangka Barat diminta fokus kembangkan wisata sejarah dan budaya

Menurut dia, wisatawan bisa menikmati durian sepuasnya langsung dari kebun, dengan harga murah meriah.

"Nanti kami lihat apabila ada kebun yang bagus untuk wisatawan makan dan kebun masyarakat lainnya yang bagus akan kami iklankan," ujarnya.

Ia mengatakan, durian asli Belitung tidak kalah lezatnya dengan durian daerah lainnya seperti durian musangking dari negeri jiran Malaysia.

"Durian Belitung itu tidak kalah enaknya dengan Musangking. Jadi festival ini tidak setiap waktu hanya setahun dua kali ketika musim durian," katanya.
Baca juga: Pemkab Belitung dongkrak kunjungan wisatawan akhir tahun 2019 ini

Dikatakan Isyak, festival ini akan menarik wisatawan untuk datang ke Belitung ketika musim hujan, dimana mereka tidak bisa berkunjung ke pulau-pulau.

"Belitung perlu melahirkan banyak event untuk wisatawan," katanya.
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar