Pemkab Belitung dongkrak kunjungan wisatawan akhir tahun 2019 ini

id Wisata belitung,Kunjungan wisatawan

Pemkab Belitung dongkrak kunjungan wisatawan akhir tahun 2019 ini

Sejumlah wisatawan menikmati keindahan pantai di Belitung, Babel. ANTARA/Kasmono

"Kami berharap dengan berbagai kegiatan yang sudah kami siapkan ini akan memancing kedatangan wisatawan dengan frekuensi yang lebih banyak," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Hermanto di Tanjung Pandan, Babel, Jumat.
Belitung, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendongkrak kunjungan wisatawan ke daerah itu pada akhir tahun 2019 dengan melaksanakan beragam kegiatan pariwisata dan atraksi budaya.

"Kami berharap dengan berbagai kegiatan yang sudah kami siapkan ini akan memancing kedatangan wisatawan dengan frekuensi yang lebih banyak," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Hermanto di Tanjung Pandan, Babel, Jumat.
Baca juga: Event Olahraga internasional dorong pengembangan pariwisata Belitung

Ia mengatakan strategi yang dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yakni menggelar Festival Tanjung Kelayang 2019 yang masuk "100 Calendar of Events Wonderful Indonesia 2019" dari Kementerian Pariwisata.

"Target kunjungan wisatawan dari pelaksanaan kegiatan Festival Tanjung Kelayang minimal sebanyak 15.000 pengunjung dan bahkan bisa lebih dari itu," ujarnya.

Kemudian, pihaknya juga akan melakukan promosi penerbangan langsung di luar daerah, sebagai sarana promosi untuk menarik jumlah kunjungan wisatawan.

"Salah satunya adalah di Bandung, Jawa Barat. Kami akan adakan expo di sana dengan menjual paket wisata, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan," ujarnya.
Baca juga: Lima hektare hutan di kawasan wisata alam Belitung terbakar

Menurut dia, Belitung dengan segala pesona keindahannya dapat menjadi salah satu alternatif destinasi liburan akhir tahun bagi para pelancong.

"Yang jelas, Belitung pasti bisa menjadi destinasi liburan keluarga. Kami sampaikan pihak-pihak hotel juga sudah mempersiapkan diri untuk menyambut liburan akhir tahun," katanya.

Ia menjelaskan, hingga akhir Agustus 2019 jumlah wisatawan Nusantara yang berkunjung ke Belitung sebanyak 191.392 orang dan wisatawan mancanegara sebanyak 9.342 orang.

"Target kami adalah 500.000 kunjungan wisatawan dalam tahun ini, namun melihat kondisi mungkin bisa kami capai 90 persen saja dari target. Salah satu faktornya adalah masalah tiket pesawat," ujarnya.