Lionel Messi kembali kalahkan Ronaldo

id Lionel Messi,Cristiano Ronaldo,Barcelona vs Celta Vigo,Liga Spanyol,La Liga

Lionel Messi kembali kalahkan Ronaldo

Pemain Barcelona asal Argentina Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada 10 November 2019.(Paco Largo / Panoramic/Paco Largo)

Jakarta (ANTARA) - Dua gol tendangan bebas spektakuler dan penalti Lionel Messi ke gawang Celta Vigo pada Minggu (10/11), membuatnya mencatatkan trigol ke-34 bersama Barcelona pada La Liga dan sekaligus menyamai jumlah trigol rivalnya, Cristiano Ronaldo dalam kompetisi itu.

Menurut catatan Goal, La Pulga sekarang sejajar dengan Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan trigol terbanyak pada Liga Spanyol dan cepat  atau lambat ia akan melewati angka pemain Portugal itu karena ia telah pindah ke Juventus di Italia.

Messi mencetak gol pertamanya dalam pertandingan melawan Vigo melalui titik putih di pertengahan babak pertama akibat handball pemain lawan dari umpan silang Junior Firpo.

Celta menyamakan kedudukan 20 menit kemudian ketika berkat tendangan bebas Lucas Olaza dari jarak 23 meter, meski Marc-Andre Ter Stagen berusaha keras menghentikan bola.

Namun, pada injury time babak pertama Messi membalas gol Olaza dengan tendangan bebas yang tidak kalah spektakuler demi membawa Barcelona unggul 2-1 saat turun minum.

Tiga menit memasuki babak kedua, Barcelona kembali memperoleh tendangan bebas di tepi kotak penalti. Kesempatan itu tak disiasiakan  oleh Messi yang kembali menyarangkan bola tipis di bagian dalam tiang kanan gawang.

Messi telah melampaui jumlah gol klub Ronaldo ketika mencetak 608 gol untuk Barcelona pada 29 Oktober.

CR7 sendiri telah 606 kali membobol gawang lawan dengan Sporting, Manchester United, Real dan Juve pada saat itu, tetapi berhasil mencetak satu gol tambahan di hari berikutnya dan menjadi 607 gol.

Messi sejak itu telah menambah empat gol, termasuk trigol hari ini sedangkan kapten timnas Portugal tersebut belum mencetak gol lagi.(sumber Goal)
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar