Kejati Bengkulu lantik Kajari dan Asisten

id Kejati Bengkulu, pelantikan, enam pejabat tinggi

Kejati Bengkulu lantik Kajari dan Asisten

Pelantikan pejabat di Kejati Bengkulu.(Antara/HO)

Bengkulu (ANTARA) - Enam pejabat di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu resmi dilantik di aula kantor Kejati Bengkulu pada Kamis.

Mereka yakni Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Bengkulu, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun), Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kaur, Kajari Rejang Lebong, Kajari Bengkulu Utara, dan Koordinator Pidsus.

"Pejabat yang baru dilantik diharapkan lebih profesional dan komitmen serta punya semangat. Saya berharap mereka punya ide dan inovasi baru," kata Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Amandra Syah Arwan.

Baca juga: Selama sembilan bulan, Kejati Lampung pulihkan keuangan negara Rp11 miliar

Aspidsus Kejati Bengkulu yang baru dijabat oleh Pandoe Pramoe Kartika sebelumnya menjabat sebagai Kajari Gresik di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Pandoe menggantikan Henri Nainggolan yang kini menjabat sebagai Kajari Sibolga di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Kemudian Asdatun dijabat oleh Setyo Pranoto sebelumnya menjabat sebagai Kajari Labuhan Batu pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Satyo menggantikan Bambang Permadi yang kini menjabat sebagai salah satu Kabag di Sekretariat Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Untuk jabatan Kajari Rejang Lebong dijabat oleh Conny Tonggo Masdelima sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Conny menggantikan Edi Utama yang kini menjabat sebagai Kajari Klaten.

Baca juga: Kejati Lampung bangun citra positif kepada masyarakat dengan program pelayanan hukum

Kajari Kaur dijabat oleh Tati Vain Sitanggang sebelumnya menjabat sebagai koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menggantikan Douglas Pamino Nainggolan yang kini menjabat sebagai Kajari Indramayu.

Kajari Bengkulu Utara dijabat oleh Elwin Agustian Khahar sebelumnya menjabat sebagai Koordinator di Kejaksaan Tinggi Lampung menggantikan Fatkhuri yang kini menjabat sebagai Kajari Tarakan.

Koordinator Pidsus Kejati Bengkulu dijabat oleh Hendri Hanafi sebelumnya menjabat sebagai Kasubag PPATK menggantikan Marcos Marudut Mangapul Simaremare yang kini menjabat sebagai Kajari Penukal Abab Lematang Ilir," kata dia.

Baca juga: Kejati Lampung berikan pelayanan hukum gratis di atas kapal laut