Kejati Lampung bangun citra positif kepada masyarakat dengan program pelayanan hukum

id Kejaksaan, kejati lampung, pelayanan hukum

Kejati Lampung bangun citra positif kepada masyarakat dengan program pelayanan hukum

Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Lampung, Sugeng Hariadi. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung terus menunjukkan program-program positif seperti pelayanan hukum yang bertujuan membangun citra yang baik kepada masyarakat.

"Dengan program kejaksaan ini kami ingin melakukan pendekatan lebih kepada masyarakat secara humanis," kata Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Lampung, Sugeng Hariadi di Bandarlampung, Jumat.

Baca Juga: Kejati Lampung berikan pelayanan hukum gratis di atas kapal laut

Dia melanjutkan selama ini permasalahan yang ada dalam lingkup kejaksaan tidak semua masyarakat mengetahui bahwa kejaksaan mempunyai tupoksi di luar penuntutan.

"Selama ini masyarakat mungkin menilai bahwa kejaksaan itu tugasnya hanya menghukum orang, menahan orang, dan melaksanakan penetapan hakim. Sementara kami mempunyai satu tupoksi di luar itu seperti menyangkut pelayanan hukum gratis dan bidang tugas pokok perdata dan tata usaha negara," kata dia.

Baca Juga: Kejari Bandarlampung buka pos pelayanan hukum gratis

Asdatun menambahkan dengan adanya program-program yang telah dilaksanakan diharapkan masyarakat lebih mengenal lagi tupoksi kejaksaan. Masyarakat juga diharapkan dapat memberikan penilaian positif kepada kejaksaan.

"Kita lakukan ini juga agar kita tidak jauh dengan masyarakat," kata dia lagi.