Kejati Lampung berikan pelayanan hukum gratis di atas kapal laut

id Pelayanan hukum gratis, kapal Roro, Asdatun Kejati Lampung

Kejati Lampung berikan pelayanan hukum gratis di atas kapal laut

Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Lampung, Sugeng Hariadi. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung memberikan pelayanan hukum gratis kepada para penumpang kapal feri dalam pelayaran rute Pelabuhan Bakauheni-Merak dan sebaliknya.

"Pelayanan sudah kami laksanakan bekerja sama dengan pihak ASDP Bakauheni agar bisa bersinergi untuk memberikan pelayanan hukum gratis kepada penumpang kapal," kata Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Lampung, Sugeng Hariadi di Bandarlampung, Jumat.

Baca Juga: Kejati Lampung pulihkan keuangan negara Rp9 miliar

Dia melanjutkan pelayanan hukum gratis di atas kapal tersebut merupakan pertama kalinya untuk kejaksaan di Indonesia. Selain itu, pelayanan gratis itu merupakan salah satu program kejaksaan dalam melayani masyarakat.

"Syukur kami mendapat respons baik dari para penumpang. Tidak menutup juga kami mendapatkan kritik secara langsung dari penumpang, namun kami terima untuk kebaikan ke depan," kata dia.

Baca Juga: Kejari Bandarlampung buka pos pelayanan hukum gratis

Dalam memberikan pelayanan hukum gratis yang dihadiri langsung Kajati Lampung, Wakajati Lampung, dan seluruh asisten itu,  pihaknya menjawab baik secara langsung maupun secara tertulis kepada para penumpang terkait keluhan hukum mereka.

"Kebanyakan keluhan mereka soal perdata yakni tanah dan lainnya. Jika ada yang sulit kami jawab maka kami minta email atau nomor handphone mereka untuk dijawab secara tertulis," kata dia lagi.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar