Mkhitaryan berharap kembali menemukan rasa cinta sepak bola di Roma

id Henrikh Mkhitaryan,AS Roma,Armenia,filosofi Mkhitaryan,liga italia

Mkhitaryan berharap kembali menemukan rasa cinta sepak bola di Roma

Gelandang Arsenal Henrikh Mkhitaryan menjadi target AS Roma sebelum jendela transfer Eropa ditutup. ANTARA/Action Images via Reuters/Matthew Child/pri (Action Images via Reuters/Matthew Child)

Jakarta (ANTARA) - Henrikh Mkhitaryan berharap dapat kembali menemukan rasa cintanya kepada sepak bola di klub barunya AS Roma.

"Saya harus menikmati bermain sepak bola, di mana pun itu. Di Inggris, saya tidak lagi merasakan kesenangan tersebut," kata Mkhitaryan seperti dikutip Sky sports.

Mkhitaryan baru saja selesai memperkuat timnas Armenia pada dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Ia tampil penuh saat Armenia kalah 1-3 dari Italia, dan menyumbang dua gol saat timnya menang 4-2 atas Bosnia.

"Pesan-pesan (yang saya terima) setelah dua pertandingan nasional membuat saya gembira, namun sekarang saya harus berkonsentasi di Roma," tuturnya.

Mkhitaryan pindah ke Roma dengan status sebagai pemain pinjaman selama semusim dari Arsenal. Di klub London itu ia kesulitan menemukan permainan terbaiknya dan menjadi satu surplus bagi kebutuhan tim.

Mantan pemain Manchester United ini kemudian mengungkapkan bahwa ia merasa dirinya merasa kurang cocok dengan sepak bola Inggris.

"Mungkin saya tidak begitu sesuai dengan sepak bola Inggris, maka menurut saya suatu perubahan adalah hal yang bagus," ucap pemilik nomor punggung 77 ini.

Banyak pihak beranggapan Liga Italia saat ini kurang menarik akibat dominasi Juventus. Namun bagi Mkhitaryan, Liga Italia menawarkan kesempatan besar bagi dirinya.

Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya tidak takut terhadap tekanan dan kritik yang akan menerpanya. Bagi pemain 30 tahun ini, seorang pesepak bola profesional harus siap menerima kritik saat bermain buruk.

 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar