Polres Lampung Barat membentuk Tim Siaga Malam Minggu

id Lampung Barat ,Polres Lambar,Polisi bentuk tim siaga malam Minggu

Polres Lampung Barat membentuk Tim Siaga Malam Minggu

Personel kepolisian saat melakukan patroli malam Minggu di Lampung Barat (ANTARA/HO/Humas Polres Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor Polres Lampung Barat, Polda Lampung membentuk Tim Gabungan Siaga gabungan Malam Minggu, untuk siaga bencana alam, patroli cegah kejahatan/kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

"Tim ini dibentuk oleh Bapak Kapolres untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam yang sifatnya mendadak, kemudian melakukan patroli pencegahan kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya," kata Kabag Ops Polres Lampung Barat Kompol Ery Hafri, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Minggu.

Ia mengatakan, sebelum melaksanakan patroli tim gabungan tersebut melaksanakan apel siaga di Mako Polres Lampung Barat, kemudian melaksanakan Patroli secara gabungan.

"Kegiatan ini kamu buatkan jadwal setiap minggu secara bergantian dan pastinya dipimpin oleh perwira sebagai pengendali," kata dia.

Menurut dia, tim itu dibentuk dan dibuat Jadwal secara bergantian setiap Minggu dengan dipimpin oleh perwira pengendali.

Ia juga menjelaskan pihaknya pun telah melakukan pemetaan lokasi rawan tindakan kriminal berupa pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kabupaten Lampung Barat.

Nantinya, pihaknya akan melakukan pengamanan ekstra mulai dari patroli di jalan raya hingga pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Tim ini terdiri dari gabungan berbagai fungsi kepolisian yaitu Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Intelkam, Sat Binmas dan Gabungan Staf. Setiap fungsi mempunyai peran dan tugas pokok masing masing.