Mirzani Djausal ikut penjaringan calon gubernur di Partai Demokrat

id Lampung ,Bandarlampung,Pilgub,Gerindra,Gerindra Lampung,pilgub lampung

Mirzani Djausal ikut penjaringan calon gubernur di Partai Demokrat

Bakal calon gubernur dari Partai Gerindra Rahmat Mirzani Djausal saat mendaftar dan mengembalikan berkas penjaringan calon gubernur Lampung di Partai Demokrat, di Bandarlampung, Selasa (14/5/2024). ANTARA/HO

Andai diberi kesempatan, kami akan berangkulan untuk bersama-sama melangkah ke depan, demi Lampung maju.
Bandarlampung (ANTARA) - Bakal calon gubernur Lampung dari Partai Gerindra Rahmat Mirzani Djausal mengikuti penjaringan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Serentak 2024 di Partai Demokrat.

"Kami hadir di sini (Partai Demokrat) untuk mendaftar dan mengantarkan berkas penjaringan. Kami tahu Demokrat sangat terbuka. Semoga kita bisa saling berangkulan ke depan," kata Mirzani Djausal, di Bandarlampung, Selasa.

Ia juga menyebutkan soal kedekatan Demokrat dan Gerindra, yang sejak dulu memiliki hubungan historis, baik dalam momen pilkada maupun Pilpres 2024.

"Andai diberi kesempatan, kami akan berangkulan untuk bersama-sama melangkah ke depan, demi Lampung maju," kata dia.

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief mengatakan bahwa Allah SWT menciptakan dunia ini berpasangan, sehingga dalam politik dan pencalonan diperlukan koalisi.

"Semua karena Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, bisa berkumpul menyambut perhelatan besar di Lampung yakni pemilihan gubernur. Semoga ini jadi langkah baik yang diridai Allah SWT," kata Edy Irawan.

Ia pun merasa tergugah untuk turut serta menyambut, karena selain sebagai bakal calon gubernur, Rahmat Mirzani Djausal juga merupakan Ketua DPD Gerindra Lampung.

"Jadi saya merasa wajib menerima dan mendampingi langsung," ujarnya pula.

Ia menuturkan bahwa kesejahteraan masyarakat di suatu daerah ada di tangan pimpinan daerah, yakni gubernur, namun dalam prosesnya, tidak ada satu pun partai politik yang bisa berdiri sendiri.

"Jadi selain menerima berkas, Demokrat juga langsung mengajukan proposal kerja sama yang bagus, bukan hanya untuk pilgub, tapi juga untuk kabupaten dan kota," kata dia lagi.
Baca juga: KPU Lampung: Peluncuran Pilgub bertujuan sosialisasi tahapan pilkada 2024
Baca juga: KPU sebut pilkada gubernur Lampung 2024 tanpa calon perseorangan