DPD PAN segera buka penjaringan calon bupati dan wakil bupati Waykanan

id Pan, dpd pan, waykanan, lampung,pilkada, pilkada serentak

Logo PAN (ANTARA)

Waykanan (ANTARA) - DPD PAN Waykanan segera membuka pada September ini untuk penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Waykanan pada Pilkada 2020.
 
“PAN sudah membentuk tim pilkada. Penjaringan ini akan dibuka untuk umum. Rencananya  pada September sudah mulai penjaringan atau komunikasi terbuka,” kata Ketua DPD PAN Waykanan, Rozali di Blambangan Umum, Senin. 

Menurutnya, penjaringan ini terbuka untuk umum sehingga kalangan mana saja boleh mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan Wakil Bupati Waykanan periode 2020-2024

Selain itu, untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati harus memenuhi syarat yaitu 9 kursi di DPRD, sedangkan PAN hanya meraih 4 kursi sehingga harus berkoalisi dengan partai lain. 

“Kita juga tetap menjalin komunikasi dengan partai lain dan semoga terjadi kesepakatan antara satu dan lainnya agar bisa mengikuti pesta demokrasi yang digelar 5 tahun sekali,” katanya 

Rozali menjelaskan, mengenai penentu siapa yang akan diusung, semuanya akan diserahkan kepada DPP PAN untuk menentukan siapa yang akan diusung pada pilkada 2020.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar