Anies: Forum DPD undang capres tingkatkan kualitas Pilpres 2024

id Pemilu 2024, Pilpres 2024, Anies Baswedan, Anies DPD RI,pilpres, pemilu 2024, pemilu, capres anies,dpd ri

Anies: Forum DPD undang capres tingkatkan kualitas Pilpres 2024

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat menghadiri konferensi pers usai menghadiri 'Sarasehan DPD RI bersama Calon Presiden' di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Jakarta (ANTARA) -
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan forum yang digelar oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dengan mengundang para capres bisa meningkatkan kualitas pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres).
 
Menurutnya rakyat yang menyaksikan dialog dalam forum yang bertajuk 'Sarasehan DPD RI bersama Capres' itu bisa membandingkan aspek-aspek demi menentukan pilihannya pada hari pencoblosan, 14 Februari 2024.
 
"Dengan cara seperti ini, masyarakat punya kesempatan lebih banyak untuk mendengar gagasan," kata Anies usai menghadiri kegiatan tersebut di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat.
 
Dia mengatakan masyarakat yang telah membandingkan calon pemimpin itu nantinya bisa memilih pemimpin yang terbaik. Karena menurutnya yang terpilih nanti adalah orang yang memiliki konsekuensi besar dalam hal mengambil keputusan atas nama rakyat dan negara.
 
 
Menurutnya pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan para panelis dalam forum tersebut juga bukan semata-mata hanya pertanyaan, melainkan juga ada pendapat dan aspirasi yang dibawa dari rakyat di daerah.
 
Kemudian jawaban yang disampaikan pun merupakan gagasan yang berasal dari rekam jejak dan rekam karya, serta rencana pembangunan ke depannya. Dia pun mengapresiasi atas digelar-nya forum tersebut.
 
Dalam kegiatan tersebut, Anies pun dihadiahi jaket yang bertuliskan Anies dan Muhaimin serta logo DPD RI. Dia pun berkelakar kepada kandidat pilpres lainnya agar tidak meninggalkan kesempatan menghadiri forum di DPD tersebut.
 
"Saya terimakasih buat jaketnya, jaketnya khusus dikasih nama dikasih label DPD, sayang kalau nggak datang, rugi nggak dapat jaket," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies sebut forum DPD undang capres tingkatkan kualitas pilpres