PSV gebuk ADO Den Haag 3-1

id psv,ado den haag,liga belanda

Penyerang sayap PSV Eindhoven Bruma merayakan gol yang dicetaknya ke gawang ADO Den Haag dalam laga lanjutan Liga Belanda di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Minggu (11/8/2019) setempat. (twitter.com/psv)

Jakarta (ANTARA) - PSV Eindhoven memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 atas ADO Den Haag dalam laga lanjutan Liga Belanda di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Senin dini hari WIB.

Kendati sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Tomas Necid, PSV bangkit dan memenangi pertandingan berkat gol-gol Bruma, Donyell Malen serta pemain pengganti Cody Gakpo, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Sayangnya kemenangan itu mungkin harus dibayar mahal oleh PSV yang kehilangan Hirving Lozano pada awal babak kedua karena cedera.

Hasil itu mengangkat posisi tim besutan Mark van Bommel naik ke peringkat ketujuh dengan koleksi empat poin, sedangkan ADO yang masih nirpoin berada di urutan ke-15.

PSV berusaha menggebrak sejak awal laga, namun sepak pojok Hirving Lozano yang ditanduk Timo Baumgartl masih melambung dari sasaran, sebaliknya ADO berusaha balas mengancam lewat tembakan jarak jauh Necid yang masih bisa dijinakkan kiper Jeroen Zoet.

Tuan rumah terus menebar ancaman, namun Necid justru membawa ADO unggul lebih dulu pada menit ke-33 lewat sepakannya yang melesak ke sudut kanan atas gawang PSV.

Semenit jelang turun minum, PSV baru bisa menyamakan kedudukan ketika sodoran bola Steven Bergwijn berhasil diselesaikan oleh Bruma dengan tendangan yang sukses menaklukkan kiper Robert Zwinkels.

Lima menit memasuki babak kedua PSV kehilangan Lozano yang cedera dan digantikan oleh Gakpo, insiden yang jelas tak menguntungkan tetapi belakangan turut berperan atas kemenangan mereka.

Hanya semenit setelah Lozano keluar, Malen sukses membawa PSV berbalik unggul lewat penyelesaiannya dari sudut sempit menyambut umpan Michal Sadilek.

Gol itu melecut semangat PSV namun peluang demi peluang yang mereka peroleh tak kunjung membuahkan hasil, termasuk sundulan Denzel Dumfries yang ditolak oleh tiang gawang pada menit ke-85.

Kerja keras PSV baru membuahkan hasil pada menit pertama masa injury time ketika Gakpo menyambar bola muntah hasil tembakan Malen yang tak diantisipasi sempurna oleh Zwinkels dan memastikan kemenangan tuan rumah menjadi 3-1.

Susunan pemain:

PSV Eindhoven (4-3-3): Jeroen Zoet; Denzel Dumfries, Timo Baumgartl, Nick Viergever, Michal Sadilek; Pablo Rosario, Steven Bergwijn, Erick Gutierrez; Hirving Lozano (Cody Gakpo), Donyell Malen, Bruma
Pelatih: Mark van Bommel

ADO Den Haag (4-3-3): Robert Zwinkels; Robin Polley, Tom Beugelsdijk, Wilfried Kanon, Aaron Meijer; Elson Hooi, Danny Bakker (Michiel Kramer), Shaquille Pinas; Thijmen Goppel (Bilal Ould-Chikh), Tomas Necid, Erik Falkenburg (Lorenzo van Kleef)
Pelatih: Alfons Groenendijk

Baca juga: Ajax libas Emmen 5-0
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar