Noni antar PSV lumat ADO 4-0

id PSV Eindhoven,ADO den Haag,Liga belanda

Noni antar PSV lumat ADO 4-0

Aksi gelandang PSV Eindhoven Mario Gotze saat berhadapan dengan ADO Den Haag dalam laga pekan ketujuh Liga Belanda di Stadion Philips, Minggu (1/11/2020). (ANTARA/AFP/MAURICE VAN STEEN)

Jakarta (ANTARA) - Pemain muda PSV Eindhoven Noni Madueke tampil apik dengan mencetak dua gol untuk mengantar timnya melumat ADO Den Haag 4-0 dalam laga Liga Belanda di Stadion Philips, Minggu.

Dua gol Madueke itu mengiringi gol dari Eran Zahavi dan Ryan Thomas, demikian catatan resmi Liga Belanda.

PSV kini menempati posisi tiga menggeser Heerenveen yang sebelumnya mengambil alih. Mereka sama-sama mengoleksi 16 poin, namun PSV unggul selisih gol, sedangkan ADO tetap tak bergeming pada posisi 15 karena hanya mengumpulkan empat poin.

Kemenangan itu juga sebagai penghapus lara karena dalam dua pertandingan terakhir mereka selalu kalah. Pertama dipermalukan Granada 2-1 di Liga Champions dan menyerah 2-1 dari tangan Vitesse.

PSV seolah mengamuk dalam pertandingan kali ini dengan menguasai pertandingan lewat 22 percobaan gol yang berbanding terbalik dengan ADO yang hanya bisa melepaskan lima upaya gol.



Gol pembuka PSV terjadi lewat titik putih pada menit ke-16 setelah Eran Zahabi dijatuhkan Lassana Faye di dalam kotak penalti. Eran yang mengambil sendiri bola mampu mengonversinya menjadi gol.

Noni Madueke menggandakan keunggulan bagi PSV pada babak kedua. Akselerasinya di tengah luar kotak penalti langsung diakhiri dengan sepakan keras mendatar yang tak bisa ditepis kiper Luuk Koopmans.

Tuan rumah seolah tak memberi nafas bagi ADO untuk bisa mengembangkan permainan. Sebaliknya, PSV terus menggempur pertahanan ADO lewat serangan bergelombang.

Enam menit menjelang waktu normal berakhir, Ryan Thomas semakin membuat PSV menjauh dari kejaran tim tamu. Sepakan keras dari luar kotak penalti memaksa Luuk Koopmans harus memungut bola untuk ketiga kalinya.

Ketika laga dirasa akan berakhir 3-0, Noni Madueke mencetak brace. Menerima bola di dalam kotak penalti, ia meliuk-liuk untuk kemudian melepaskan sepakan mendatar yang kembali menjebol gawang Luuk Koopmans. Hingga bubaran skor 4-0 tetap bertahan



Berikut susunan pemain:
PSV (4-3-3): Yvon Mvogo; Jordan Teze, Olivier Boscagli, Ryan Thomas (Luis Felipe), Mauro Junior (Richard Ledezma); Mohamed Ihattaren (Philipp Max), Mario Gotze (Ismael Saibari), Ibrahim Sangare, Adrian Fein; Eran Zahavi, Donyell Malen (N. Madueke).
Pelatih: Roger Schmidt

ADO Den Haag (5-3-2): Luuk Koopmans; Shaquille Pinas, Milan van Ewijk, Dario Del Fabro, Lassana Faye (Bilal Ould Chikh), Andrei Ratju (Pascu); Dante Rigo, John Goosens (Ilay Elmkies), Samy Bourard (Jonas Arweiler); David Philipp, Mitchiel Kramer (Nikolaos Karelis).
Pelatih: Aleksandar Rancovic