Lalu lintas Silang Monas lancar

id Arus lalu lintas,Medan Merdeka Barat,Massa aksi

Lalu lintas Silang Monas lancar

Sejumlah pengendara kendaraan bermotor melintas di kawasan Silang Monumen Nasional (Monas) Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (27/6/2019) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Jakarta (ANTARA) - Arus lalu lintas sepanjang jalan Silang Monumen Nasional (Monas) Medan Merdeka Barat terpantau lancar hingga pukul 13.00 WIB, ketika sidang pleno pengucapan putusan perselisihan hasil pemilihan presiden dan wakil presiden (sengketa Pilpres) 2019 dimulai, Kamis siang.

Aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa dan tidak ada kemacetan dan penumpukan kendaraan. Sejak pagi hari, kepolisian telah merekayasa arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju ke Medan Merdeka Selatan. Sebaliknya dari Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan Abdul Muis juga lancar.Baca juga: SIDANG MK - Kuasa hukum Prabowo-Sandi yakin gugatan dikabulkan MK

Menurut pantauan ANTARA, polisi lalu lintas berdiri di beberapa titik depan patung kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Selatan hingga Jalan Abdul Muis. Mereka segera bertindak jika ada kendaraan bermotor yang berhenti dengan cukup lama di kawasan itu.

Sedangkan arus dari Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan Thamrin terpantau lancar, namun terpantau kendaraan jumlahnya terlihat lebih sedikit dibandingkan hari biasanya.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Metro Jaya juga telah menyiapkan rencana pengalihan arus kendaraan pada saat sidang putusan.

Rencana awal pengalihan arus terutama mengantisipasi adanya aksi massa dan saat putusan sengketa Pemilu yakni:

Arus dari Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke kiri maupun kanan ke Jalan Kebon Sirih. Arus dari Jalan Fachrudin menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan Jalan Abdul Muis yang akan menuju Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin.

Kemudian, arus dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit atau Jalan Fachrudin. Lalu arus dari Jalan Hayam Wuruk yang akan menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan Ir. H. Juanda

Arus dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun ke kanan Jalan Hayam Wuruk.

Arus dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke arah TL Harmoni. Lalu arus dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke arah kanan Jalan Perwira.Baca juga: SIDANG MK - KPU yakin permohonan Prabowo ditolak

Terakhir, arus lalu lintas dari Jalan M. Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.
 

Arus lalu lintas terpantau lancar di kawasan Silang Monumen Nasional (Monas) Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (27/6/2019) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

 

Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar