Arus lalu lintas di Kota Metro Lampung ramai lancar

id Mudiklebaran,Lebaran2024

Arus lalu lintas di Kota Metro Lampung ramai lancar

Kasat Lantas Polres Metro Iptu Sulkhan saat memantau arus lalu lintas di traffic light perbatasan Jalan Jenderal Sudirman dan AH Nasution, Kota Metro, Lampung. ANTARA/Hendra Kurniawan

Iya kendaraan itu didominasi ada dari luar Kota Metro, dan juga dari Kota Metro sendiri.
Metro (ANTARA) - Dua hari jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, arus lalu lintas di Kota Metro, Lampung, terpantau ramai lancar. Meskipun terjadi peningkatan jumlah kendaraan, namun tidak menyebabkan kemacetan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Iptu Sulkhan menjelaskan, sejak beberapa hari terakhir memang terjadi peningkatan jumlah kendaraan tetapi arus lalu lintas masih lancar. 

"Untuk pantauan arus lalu lintas di wilayah Polres Metro, alhamdulillah masih aman, lancar dan terkendali. Memang terjadi peningkatan jumlah kendaraan, tetapi masih aman," kata dia, di Metro, Senin malam.

Ia menyatakan, peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di Bumi Sai Wawai didominasi kendaraan roda dua. Mayoritas kendaraan tersebut berasal dari luar Kota Metro. 

"Iya kendaraan itu didominasi ada dari luar Kota Metro, dan juga dari Kota Metro sendiri," katanya lagi. 

Iptu Sulkhan menuturkan, untuk pengamanan arus mudik Lebaran 2024 ini, Polres Metro mendirikan dua Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan. 

Untuk Pos Pengamanan tersebut masing-masing berada di Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat dan di Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur.

Sedangkan untuk, Pos Pelayanan berada di area Masjid Taqwa Kota Metro. Masing-masing pos tersebut, disiagakan dengan personel dari Polres Metro, Kodim 0411/KM, Satpol PP, dan lainnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan kepadatan arus lalu lintas di Kota Metro terjadi pada beberapa titik pusat perbelanjaan, seperti di Jalan Ahmad Yani Metro, Jalan AH Nasution tepatnya di simpang Jalan Basuki Rahmat. 

Lalu, Jalan Imam Bonjol terdapat aktivitas masyarakat di sekitar pusat perbelanjaan di jalan setempat. Terakhir di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Metro Timur, tepatnya di sekitar pusat-pusat perbelanjaan.
Baca juga: Wali Kota Metro tinjau pos pengamanan dan pelayanan arus mudik Lebaran
Baca juga: Polres Metro bentuk tim CRT antisipasi C3 selama mudik Lebaran