PSIS Semarang bekuk Perseru Badak Lampung

id Psis Semarang ,Kalahkan ,Badak Lampung FC

PSIS Semarang bekuk Perseru Badak Lampung

Pesepak bola Perseru Badak Lampung FC Francisco Torres (tengah) berebut bola dengan pesepak bola PSIS Semarang pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda Lampung, Lampung, Rabu (26/6/2019). PSIS Semarang mengalahkan Perseru Badak Lampung FC dengan skor akhir 1-0. (Antaranews Lampung/Ardiansyah)

Bandar Lampung (ANTARA) - PSIS Semarang  meraih poin penuh saat bermain tandang dengan menggilas tuan rumah Badak Lampung FC 1-0 di Stadion Sumpah Pemula Lampung, Rabu.

Gol kemenangan PSIS diciptakan Silvio Escobar melalui tandukannya yang merobek gawang Badak Lampung FC pada menit keempat. Pada menit ke 31 TA Musafri berhasil menyamakan kedudukan dengan membobol gawang PSIS Semarang, memanfaatkan kemelut di depan gawang, namun sayangnya hakim garis mengangkat bendera, dan wasit menyatakan offside dan menganulir gol tersebut.


Skor sementara 0-1 untuk kemenagan PSIS Semarang bertahan hinggawasit meniup peluit babak ke 2. 

Kekalahan di kandang sendiri membuat tim besutan Jan Saragih yang sebelumnya menempati peringkat 5, harus turun ke posisi 9 klasemen sementara dengan raihan 6 poin Liga 1 musim 2019. Sedangkan PSIS Semarang atas kemenangan ini berada di peringkat 6 klasemen dengan raihan 7 poin.

Kekalahan ini tentunya menjadi catatan tersendiri bagi pelatih kepala Jan Saragih untuk melakoni pertandingan kandang berikutnya, melawan Bali United yang menempati puncak klasemen, pada 30 Juni 2019.

"Ini tentunya menjadi catatan saya selaku pelatih, gol cepat yang dicetak oleh PSIS sangat mengejutkan dan membuat tim kita kaget," Ujar Jan Saragih. Usai pertandingan.

Jan menambahkan, dirinya akan melakukan evaluasi menyeluruh. Khususnya dalam penyelesaian, serta mental agar tidak terulang kembali. Mengingat dalam waktu dekat akan melakoni laga kandang kedua melawan tim Bali United.

"Hasil pertandingan tadi menjadi pelajaran yang bagus dan berharga bagi kami, agar kami bisa bangkit ke depannya, banyak peluang -peluang di depan gawang masih belum bisa dioptimalkan, itu menjadi catatan kami, selaku pelatih akan berupaya semaksimal mungkin ke depan untuk meraih poin," ungkapnya.

Ditanyakan tentang belum menyatunya kemistri antarpemain, Jan mengaku itu semua tidak benar. Karena, hasil analisa pertandingan semua berjalan dengan baik, cuman keberuntungan dan belum bisa memanfaatkan peluang.

"Soal kemistri tidak ada, saya kurang setuju itu, karena dalam permainan tadi kita banyak mendapatkan peluang, ke depannya kita akan upayakan progres lebih baik. kita akan masuk di game ke lima lawan Bali," tutup Jan Saragih.

Sementara itu, di tribun penonton VVIP tampak hadir juga Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang memberikan semangat kepada anak asuh Jan Saragih.

Arinal juga menyempatkan menyapa para pemain Badak Lampung FC dan meninjau sara dan prasarana Stadion Sumpah Pemuda Lampung.
Baca juga: PSIS gilas Badak Lampung 1-0
Baca juga: Gubernur Lampung dukung perkembangan sepak bola Lampung