Dwigol Moussa Sidibe pastikan kemenangan Persis atas PSIS 2-0

id liga 1,persis solo,psis semarang,moussa sidibe

Dwigol Moussa Sidibe pastikan kemenangan Persis atas PSIS 2-0

Penyerang Persis Solo Moussa Sidibe berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United dalam laga tunda BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/1/2024). (ANTARA/HO-PT LIB)

Jakarta (ANTARA) - Dwigol penyerang Mali Moussa Sidibe memastikan kemenangan 2-0 Persis Solo atas PSIS Semarang, pada pertandingan tunda Liga 1 yang dimainkan di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu.

Kekalahan itu menghambat langkah PSIS untuk dapat naik ke empat besar. Mahesa Jenar tetap berada di posisi kelima dengan 46 poin. Sedangkan Persis berhak naik ke posisi kedelapan dengan 41 poin, demikian catatan laman resmi Liga Indonesia.

Laga baru berusia lima menit saat Persis memecah kebuntuan. Diawali serangan cepat yang membuat Althaf Indie dapat lolos di sisi kiri, ia kemudian mengirim umpan ke kotak penalti. Bola sempat berusaha dikontrol David Gonzalez, tetapi tidak sempurna, dan kemudian bola langsung disambar rekan setimnya, Sidibe. 1-0 untuk Persis.

PSIS segera berusaha mencoba menyamakan kedudukan. Peluang bagus mereka dapatkan saat sepakan David Maulana melebar dari gawang Persis.

Memasuki menit ke-21, justru Persis yang mampu menggandakan keunggulan. Kali ini David Gonzalez yang menjadi pengumpan, untuk kemudian dikonversi Sidibe menjadi gol kedua Laskar Sambernyawa.

Sebelum turun minum, PSIS memilki peluang melalui pergerakan Taisei Marukawa. Namun upayanya masih dapat diamankan kiper Gianluca Claudio. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 bagi Persis.

Pada babak kedua, PSIS yang tertinggal dua gol tampil lebih agresif. Sedangkan pendekatan bertahan dipilih oleh Persis.

Sayangnya semua daya dan upaya PSIS untuk menghancurkan pertahanan Persis gagal berbuah satu pun gol balasan. PSIS pun harus menerima keunggulan Persis yang memenangi Derby Jateng dengan keunggulan dua gol.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dwigol Moussa Sidibe pastikan kemenangan 2-0 Persis atas PSIS