15 dokter spesialis RSUD Soetomo dikerahkan untuk tangani kesehatan Risma

id risma sakit,rsud soetomo,kondisi risma,dokter spesialis

15 dokter spesialis RSUD Soetomo dikerahkan untuk tangani kesehatan Risma

Kepala Humas RSUD dr. Soetomo Surabaya dr. Pesta Parulian (kanan) menggelar jumpa pers di RSUD dr. Soetomo Surabaya, Rabu (26/6). (ANTARA/Abdul Hakim).

Surabaya (ANTARA) - Sebanyak 15 dokter spesialis ditugaskan menangani kondisi kesehatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang saat ini menjalani perawatan medis di ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr. Soetomo agar cepat sembuh dari sakit magnya.

"Ada 10 subdokter spesialis, beberapa dari subspesialis itu tidak hanya satu, tapi ada dua dan tiga dokter. Jadi secara total sekitar 12-15 orang," kata Kepala Humas RSUD dr Soetomo Surabaya dr. Pesta Parulian saat jumpa pers di RSUD dr.Soetomo Surabaya, Rabu.

Sebanyak 15 dokter spesialis tersebut, di antaranya dokter anestesi, dokter penyakit dalam, dokter mikrobiologi, dokter jantung, dokter radiologi, dan dokter patologi.

Pihaknya melakukan pemeriksaan secara super intensif terhadap perkembangan kondisi kesehatan Wali Kota Surabaya itu, mulai dari perawatan pertama masuk RSUD Soetomo hingga saat ini.Baca juga: Wali Kota Risma dirujuk ke RSUD Soetomo Surabaya

"Kami mendalami apa-apa saja yang terjadi pada Ibu (Tri Rismaharini, red.). Tentunya setiap hari nantinya akan ada tim dokter spesialis yang akan menjelaskan perkembangan kesehatan Ibu," ujar dia.

Untuk itu, pihaknya mewakili manajemen RSUD dr. Soetomo memohon kepada pengunjung, simpatisan, dan seluruh warga Kota Surabaya untuk ikut mendoakan kesembuhan bagi Wali Kota Risma.

"Meskipun belum bisa secara langsung melihat atau menjenguk Ibu (Tri Rismaharini, red.), namun demi kesehatan Ibu, kami sangat mengharapkan pengertiannya. Kita mungkin batasi kunjungan karena saat ini Ibu kita rawat intensif," kata dia.

Baca juga: Bagaimana kondisi kesehatan Wali Kota Surabaya ?