Jamaah calon haji Kota Bandarlampung ikuti manasik

id manasik haji bandarlampung,pelayanan haji

Jamaah calon haji Kota Bandarlampung ikuti manasik

Calon Jamaah haji Kota Bandarlampung saat mengikuti pembekalan di Aula Masjid Al Furqon, Kota Bandarlampung, Selasa (18/6/2019). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Tentunya kegiatan ini sangat penting bagi caon jemaah haji, karena pengetahuan yang belum mereka dapatkan sebelumnya nantinya akan didapatkan pada pembekalan yang akan berlangsung selama dua hari ini
Bandarlampung (ANTARA) - Jamaah calon haji asal Kota Bandarlampung mengikuti manasik untuk meningkatkan pemahaman mengenai rukun dan tahapan pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci.

"Tentunya kegiatan ini sangat penting bagi caon jemaah haji, karena pengetahuan yang belum mereka dapatkan sebelumnya nantinya akan didapatkan pada pembekalan yang akan berlangsung selama dua hari ini," kata Asisten I Kota Bandarlampung Bidang Pemerintahan dan Kesra Sukarma Wijaya, Selasa.

"Seperti yang diketahui bahwa rukun-rukun menjadi syarat yang mutlak bagi calon jamaah haji," kata dia.

Sukarma berpesan kepada seluruh calon haji untuk menjaga stamina agar dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di Tanah Suci, Arab Saudi.

"Ibadah haji adalah ibadah fisik, terutama ketika tawaf dan sa'i, ini kan butuh waktu lama sehingga calon jemaah haji  harus menjaga kondisi sejak sekarang," katanya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Bandarlampung Saraden Nihan meminta seluruh calon haji mengikuti dengan baik kegiatan pembekalan yang diselenggarakan oleh pemerintah kota.

Ia mengatakan bahwa sampai pelunasan biaya haji tahap ketiga jumlah anggota jamaah calon haji Bandarlampung sebanyak 1.911 orang termasuk petugas haji daerah.


 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar