Disdukcapil Waykanan buka layanan pembuatan KTP-el ke sekolah

id ktp-el ke sekolah,disdukcapil waykanan, perekaman ktp-el ke sekolah

Disdukcapil Waykanan buka layanan pembuatan KTP-el ke sekolah

Petugas Disdukcapil Waykanan melakukan perekaman di Sekolah SMA Negeri 1 Gunung Labuhan (Foto : Antaralampung/Humas Disdukcapil Waykanan)

Pelayanan jemput bola ke sekolah ini agar semua pelajar bisa memiliki identitas diri khususnya yang sudah berusaia di atas 17 tahun, kata Feriza
Waykanan (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Waykanan melakukan pelayanan perekaman KTP elektronik (KTP-el) kepada seluruh siswa sekolah  SMA Negeri 1 Gunung Labuhan. Layanan ini merupakan instruksi Bupati Waykanan Raden Adipati Surya untuk bisa melakukan pelayanan di setiap sekolah. 

“Pelayanan jemput bola ke sekolah ini agar semua pelajar bisa memiliki identitas diri khususnya yang sudah berusaia di atas 17 tahun,” kata Staf Seksi Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Waykanan, Feriza di Gunung Labuhan. Senin.

Menurut dia, pelayanan keliling ini sudah dilakukan, tetapi untuk di sekolah-sekolah baru kali ini dilaksanakan, karena masih banyak pelajar yang belum memiliki kartu identitas. 

Dengan adanya pembuatan KTP masuk sekolah, bisa menginventarisir siswa yang usianya lebih dari 17 untuk dapat melakukan perekaman. 

“Cara jemput bola di sekolah ini baru kita lakukan, semoga ke depan bisa di masing-masing sekolah kita lakukan perekaman KTP-el,” katanya 

Ia menjelaskan, kegiatan ini sesuai perintah dan arahan pimpinan agar bisa masuk ke sekolah-sekolah, karena masih banyaknya yang belum melakukan perekaman KTP-el. 

Selain ke sekolah, pembuatan dan perekaman KTP-el juga dilaksanakan di setiap kampung. Ini semua bentuk pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Waykanan kepada masyarakatnya.