ACT Lampung buka rekening kepedulian banjir bandang Jayapura

id act, act bantu korban banjir jayapura

ACT Lampung buka rekening kepedulian banjir bandang Jayapura

Warga mendorong motor melintasi sisa lumpur akibat banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (17/3/2019). Berdasarkan data BNPB, banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (16/3) tersebut mengakibatkan 42 orang tewas. (ANTARA FOTO/Gusti Tanati/wpa/ama.)

Bandarlampung (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Lampung membuka rekening kepedulian untuk para korban banjir bandang di wilayah Sentani, Jayapura, Provinsi Papua yang juga menewaskan puluhan warga.

“Kami membuka rekening kepedulian untuk menjebatani siapa pun yang ada di Provinsi Lampung dan sekitarnya yang ingin menyumbangkan dan menyisihkan uangnya untuk membantu para korban di lokasi banjir,” ujar Ketua ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni, di Bandarlampung. Senin.

Menurut dia, dengan dibukanya rekening kepeduian bagi para korban di wilayah Sentani, Jayapura bertujuan untuk membantu para korban yang terkena musibah banjir bandang tersebut. 

Selain itu, lanjut dia, akibat banjir bandang ini ratusan rumah terendam dan ribuan masyarakat mengungsi untuk terhindar dari banjir bandang susulan yang dapat datang kapan saja. 

“Kita buka pengiriman donasi sejak kemarin (Ahad), bila dana sudah terkumpul maka akan segera disalukan untuk membantu para korban yang terkena banjir bandang di  Jayapura,” katanya 

Dia menjelaskan untuk  masyarakat Lampung yang ingin membantu masyarakat di Wilayah Sentani, Jayapura bisa dikirim melalui BNI Syariah 770000525 dan Bank Mandiri 1270007917428 a.n. Aksi Cepat Tanggap. 

“Semoga kelak bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat bagi korban banjir bandang, dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata dia.