Waykanan sosialisasikan media informasi online ke UKM dan koperasi

id koperasi waykanan,waykanan

Waykanan sosialisasikan media informasi online ke UKM dan koperasi

Kantor Bupati Waykanan (Foto : Net)


Waykanan,  (Antaranews Lampung) – Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung Akhmad Basyar mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada seluruh pelaku UKM dan koperasi yang ada tentang media informasi berbasis smart mobile phone melalui sistem android.

“Kita harus melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada pelaku UKM dan Koperasi. Dengan peluncuran Media Informasi berbasis Smart Mobile Phone melalui sistem android, dapat meningkatkan informasi para pelaku UKM dan koperasib,” Kata dia di Blambangan Umpu, Senin.

Menurutnya, sosialisasi ini sesuai Surat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Lampung Nomor: 1325/V.5/Bk.3/XII/2018 Tanggal 21 Desember 2018, perihal Sosialisasi Media Informasi Kementerian Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) berbasis Mobile.

Selain itu, lanjut dia, program ini merupakan kegiatan yang sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Waykanan Maju dan Berdaya Saing tepatnya pada misi kelima “mengembangkan Usaha Mikro dan Kecil serta Menengah menuju Keunggulan Kompetitif dan Komparatif”.

“Program ini sangat baik. Semoga bisa sejalan dengan visi misi  bupati dan wakil yaitu maju dan berdaya saing,” katanya.


Dia menjelaskan, banyak yang bisa didapat dan manfaat dari aplikasi tersebut, yaiti untuk mengetahui apakah Koperasi dan Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sudah terdaftar di Kementrian Koperasi dan UMKM apa belum, Secara legalitas melalui Online Data Sistem (ODS).

Ia mengharapkan, agar seluruh Koperasi dan UKM di Kabupaten Waykanan dapat menyampaikan usahanya kepada daerah untuk bisa didata dan dibina.***1***
(EM*T013)