Desa Waringin Jaya Fokus Bangun Infrastruktur

id Dana Desa, Lampung Timur

Kegiatan pembangunan drainase di Desa Waringin Jaya Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur (Istimewa)

Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Dana Desa Tahun 2018 yang diterima Desa Waringin Jaya di Kecamatan Bandar Srihawono Kabupaten Lampung Timur sebanyak Rp744.905 ribu.

Dana desa tersebut kata kepala desa setempat Sri Wahyuni di Lampung Timur, Jumat,  diperuntukan pada bidang pembangunan Rp607.245 ribu, bidang pemberdayaan masyarakat Rp73.480 ribu dan pembiayaan Rp64.180 ribu.

Sri Wahyuni mengatakan pada bidang pembangunan fisik dari dana desa tersebut untuk membangun underlagh sepanjang 1000 meter, gorong-gorong delapan unit,  saluran air 680 metere, satu unit gedung PAUD dan jambanisasi 31 unit.

Dana Desa juga untuk kegiatan pemerintahan desa, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa berupa pelatihan-pelatihan, pemberian bantuan insentif untuk guru paud dan kader kesehatan di desa dan pembiayaan ekonomi di desa seperti penguatan modal BUMDES, ujarnya.

Pada  2018 alokasi dana desa diterima Pemerintah Kabupaten Lampung Timur sebanyak Rp234 miliar lebih yang diperuntukan 264 desa.


Baca juga: Dana Desa Mekar Jaya Buat Penyelenggaraan Berbagai Pembangunan

Baca juga: Pemerintah Desa Labuhanratu IX Terapkan Padat Karya Tunai

ADV
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar