Warga Terdampak Tsunami Antusias Sambut Presiden Jokowi

id Tsunami Selat Sunda, Lampung Selatan, Presiden Joko Widodo

Warga Terdampak Tsunami Antusias Sambut Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo mengunjungi Desa Way Muli Timur, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (2/1/19) (Dian Hadiyatna/Antaranews Lampung)

Lampung Selatan (Antaranews Lampung) - Warga Desa Way Muli Timur, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan yang mengungsi ke perbukitan, antusias mengikuti Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkeliling meninjau beberapa titik lokasi terdampak tsunami di desa itu, Rabu.
         
Warga setempat sejak pagi sudah menunggu kedatangan Presiden Jokowi dengan antusias, antara lain mengaku ingin bertemu Presiden, sehingga tak beranjak hingga kedatangan Presiden bersama rombongan, setelah sempat mampir ke Desa Kunjir, salah satu desa yang juga terdampak tsunami Selat Sunda.
         
Sesampai di lokasi, warga yang sudah memadati tempat itu, langsung menyerbu dan mendekati Presiden Jokowi, sekadar bersalaman dan menyampaikan keluhan atas kondisi mereka sekarang.
         
Presiden Jokowi pun dengan saksama mendengarkan keluhan warga terdampak tsunami, seraya memberikan senyuman kepada warga sekitar.
         
Dalam kondisi penjagaan ketat oleh Paspampres, Presiden Jokowi mulai meninjau ke beberapa titik lokasi yang terkena bencana tersebut, diikuti pula oleh warga sekitar.
         
Kemana pun Presiden Jokowi berjalan, warga berusaha selalu mengikutinya, serta berteriak-teriak, "Pak Jokowi, Pak Jokowi..."
    
Sambil berjalan ke lokasi-lokasi terdampak bencana di pesisir Lampung Selatan tersebut, warga yang terlihat senang bisa bertemu dan bertatap muka dengan Presiden Jokowi, mencoba bersalaman dan berswafoto dengan Presiden.
       
Presiden Jokowi pun meladeni permintaan warga tersebut.