Taman Nasional Way Kambas Turut Bantu Korban Tsunami Lampung Selatan

id way kambas, tsunami selat sunda

Taman Nasional Way Kambas Turut Bantu Korban Tsunami Lampung Selatan

Bantuan dari TNWK akan diangkut menggunakan mobil untuk disalurkan ke korban tsunami di Lampung Selatan. (antaralampung/muklasin/ist)

 Lampung Timur (Antaranews Lampung)  - Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Provinsi Lampung menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako, peralatan masak, pakaian dan mukena kepada para korban bencana tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Balai TNWK Subakir, Senin (1/1) malam mengatakan bantuan tersebut telah disalurkan kepada korban.

"TNWK bekerjasama dengan Pramuka Saka Wana Bhakti TNWK menyalurkan bantuan tahap dua kepada saudara kita korban tsunami di Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, " kata Subakir.

"Ketua Tim Saka Wana Bhakti  Way Kambas yang menyalurkan langsung kepada korban," ujarnya lagi.

Subakir menyebutkan bantuan tersebut terkumpul dari sumbangan rimbawan, ibu-ibu Dharmawanita TNWK, anggota Pramuka Saka Wana Bakti TNWK dan donasi dari anggota Purna Saka Wana Bakti TNWK.

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah memperpanjang masa tanggap darurat bencama tsunami Lampung Selatan mulai Minggu (30/12)  samai dengan Sabtu (5/1).

Fokus penanganan masa tanggap darurat tahap kedua ini adalah pencarian para korban yang hilang dan pemenuhan kebutuhan dasar para pengungsi serta korban.
 
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2022