Pangdam II Sriwijaya Minta Prajurit Segera bantu Korban Tsunami

id tni, selat sunda, tsunami selat sunda

Pangdam II Sriwijaya Minta Prajurit Segera bantu Korban Tsunami

Pangdam II Sriwijaya Mayjen Irwan berdialog dengan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, di Makodim Lampung Selatan, Ahad malam. (antaralampung/emir fs)

Jadi tugas TNI banyak sekali, yang pasti semuanya hanya untuk masyarakat, kata Pangdam
Kalianda, Lampung (Antaranews Lampung ) – Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan mengunjungi lokasi pengungsian korban tsunami di Aula Kodim 0421 Lampung Selatan dan meminta seluruh jajarannya di Wilayah Lampung untuk membantu korban terdampak tsunami.

“Saya ingin melihat kondisi para korban pengungsian yang ada di Kodim. Selain itu besok rencananya akan melihat korban di rumah sakit dan lokasi yang terkena tsunami,” ujar Pangdam, di Kalianda, Lampung Selatan, Ahad malam.

Menurutnya,  untuk seluruh anggota TNI yang di bawah Korem 043 Garuda Hitam, dapat membantu para korban di pengungsian atau posko lainnya, serta bisa membantu evakuasi atau membersihkan puing-puing di lokasi tsunami.

Selain membantu para korban baik yang di pengungsian dan lokasi kejadian , TNI wajib memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat yang mengungsi  baik di tenda pengungsian atau tempat posko lainnya.

“Jadi tugas TNI banyak sekali, yang pasti semuanya hanya untuk masyarakat,” kata Pangdam.

Baca juga: Jumlah Pengungsi di Kantor Gubernur Sebanyak 2.500 Orang