Disdukcapil Bandarlampung Layani Perekaman KTP-el Pada Sabtu-Minggu

id Kadisdukcapil kota Bandarlampung, Zainuddin, perekaman ktp-e

Disdukcapil Bandarlampung Layani Perekaman KTP-el Pada Sabtu-Minggu

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandarlampung Zainuddin (Antaranews Lampung/Dian Hadiyatna)

Kami membuka layanan perekaman KTP-el pada hari libur itu, pukul 08.00 WIB sampai 15.30 WIB, kata, Zainuddin
Bandarlampung (Antaranews Lampung ) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandarlampung tetap melayani masyarakat pada hari Sabtu dan Minggu untuk perekaman data KTP elektronik.

Kepala Disdukcapil Kota Bandarlampun A Zainuddin, di Bandarlampung, Selasa, (18/12) membenarkan pihaknya tetap melayani masyarakat pada hari Sabtu dan Minggu.

"Kami tetap buka di hari Sabtu dan Minggu, namun hanya melayani perekaman KTP-el saja," katanya pula.

Ia menjelaskan sudah membuka layanan hari libur itu pada 15-16 Desember 2018, dan dalam dua hari tersebut masyarakat Kota Bandarlampung cukup antusias dan menyambut dengan baik layanan pada hari libur.

Dia mengatakan, telah menyiapkan tiga tim yang bertugas melakukan perekaman KTP-el pada hari libur, dengan setiap tim diisi oleh lima orang yang akan melaksanakan kewajiban serta tanggung jawab secara bergantian.

"Kami membuka layanan perekaman KTP-el pada hari libur itu, pukul 08.00 WIB sampai 15.30 WIB," katanya pula.

Menurutnya, dua hari pertama layanan itu, Disdukcapil Kota Bandarlampung mengerjakan 73 perekaman KTP-el, yaitu pada Sabtu ada 40 warga yang melakukan perekaman KTP-el, dan hari Minggu ada 33 warga yang melakukannya.

Ia menegaskan, program ini bertujuan agar memberikan kemudahan bagi masyarakat di Kota Bandarlampung dalam hal perekaman data untuk KTP-el, terutama bagi warga yang tidak sempat melakukan perekaman pada hari kerja, kini dapat melakukannya pada hari Sabtu dan Minggu.

Menurut Zainuddin lagi, perekaman data untuk pembuatan KTP-el pada hari Sabtu dan Minggu ini akan tetap berlanjut hingga semua warga Kota Bandarlampung melakukan perekaman KTP-el hingga akhir tahun.

Namun, katanya pula, apabila dalam perkembangan masih banyak warga Bandarlampung belum melakukan perekaman data KTP-el, maka layanan perekaman pada Sabtu-Minggu ini akan dilanjutkan.