Griezmann Sumbang Dua Gol Saat Atletico Tundukkan Valladolit

id Griezmann, liga Spanyol

Antoine Griezmann (metro.co.uk)

Jakarta  (Antaranews Lampung ) - Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, menyarangkan dua gol ke gawang Real Valladolid ditambah satu assist demi mengantarkan timnya menundukkan tuan rumah 3-2 dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Valladolid, Spanyol, Minggu dini hari WIB.

Kedua gol tersebut melengkapi gol pembuka keunggulan Atletico yang dicetak Nikola Kalinic serta menguburkan dua gol balasan Valladolid lewat Fernando Calero dan gol bunuh diri Saul Niguez, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat tim besutan Diego Simeone merangsek naik ke peringkat kedua klasemen dengan raihan 31 poin, sedangkan Valladolid (20) tertahan di urutan ke-12.

Kalinic lebih dulu membuka keunggulan Atletico saat laga baru berjalan 26 menit lewat akselerasinya menyambut umpan kiriman Griezmann demi mengarahkan bola melewati halauan kaki kiper Jordi Masip.

Di pengujung babak pertama, Atletico mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Kiko Olivas terlihat menyentuh bola dengan tangannya.

Griezmann yang menghadapi bola dengan tenang melesakkan tendangan penaltinya ke sudut kanan atas gawang untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

Tuan rumah lantas memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-57 lewat situasi sepak pojok yang berhasil disambut Calero di muka gawang, kendati kiper Jan Oblak berhasil menyentuh bola namun ia tak mampu menghentikan gol tersebut.

Situasi sepak pojok kembali menjadi andalan Valladolid yang akhirnya mengantarkan mereka menyamakan kedudukan enam menit berselang.

Bola sepak pojok yang berada di tiang jauh berhasil disambut Enes Unal untuk dikirim kembali ke tengah kerumunan pemain, yang kemudian mengenai tulang kering Saul dan melesak ke dalam gawang timnya sendiri.

Griezmann tampil menjadi juru selamat Atletico untuk memastikan raihan tiga poin dari Jose Zorrilla, ketika ia mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-80.

Dalam situasi kemelut di depan gawang, para pemain Valladolid berusaha menghalangi laju bola ke dalam gawang mereka, namun bola malah jatuh di kaki Griezmann yang dengan sigap melepaskan tendangan mendatar ke sudut gawang.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol: Real Valladolid (4-4-1-1): Jordi Masip; Antonito, Kiko Olivas, Fernando Calero, Nacho Martinez; Keko, Michel (Borja Fernandez), Ruben Alcaraz, Oscar Plano (Daniele Verde); Toni Villa (Leonardo Suarez); Enes Unal Pelatih: Sergio Gonzalez Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Diego Godin, Filipe Luis (Thomas Partey); Angel Correa (Gelson Martins), Koke, Rodri, Saul Niguez; Nikola Kalinic (Vitolo), Antoine Griezmann Pelatih: Diego Simeone
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar