Bupati-Gubernur Sumsel bahas bahas percepatan pemanfaatan Lanudad

id bupati, palembang,bandara lanudad

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya diterima Gubernur Sumsel Herman Deru guna membahas percepatan pemanfaatan Bandara Lanudad Gatot Subroto. (antaralampung/emir-ist)

dengan adanya kunjungan ini dapat mempecepat proses pemanfaatan Bandara Lanudad Gatot Subroto menjadi bandara komersil
Palembang  (Antaranews Lampung) -Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan dan  diterima  Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru untuk membahas percepatan penggunaan Bandara Lanudad Gatot Subroto secara komersil.

“Saya melakukan kunjungan kerja ini untuk membahas percepatan pemanfaatan Bandara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba, agar dapat terealisasi pada akhir tahun 2018 ini,” kata Raden Adipati Surya, di Palembang, Sumatra Selatan, Selasa.

Menurutnya, dengan adanya kunjungan ini dapat mempecepat proses pemanfaatan Bandara Lanudad Gatot Subroto menjadi bandara komersil.

Selain itu, kunjungan tersebut merupakan bentuk dukungan dan dorongan kepada Pemerintah Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Waykanan untuk dapat mewujudkan keinginan masyarakat sejak 10 tahun terakhir yaitu memiliki bandara sendiri.

Baca juga: Presiden: Lanudad Gatot Subroto bisa jadi bandara komersil

Bukan hanya Kabupaten Waykanan, tetapi terdapat beberapa daerah dari Provinsi Sumatera Selatan ikut dapat merasakan bila penerbangan di Bandara Lanudad Gatot Subroto menjadi penerbangan komersil pada akhir tahun 2018.

“Semoga bisa segera terwujud, karena ini merupakan salah satu bentuk dukungan agar bisa menwujudkan mimpi masyarakat Kabupaten Waykanan dan sekitarnya,” katanya.

Adipati mengatakan, bila benar-benar terwujud, maka akan dapar saling menguntungkan seperti bertambah perputaran uang yang ada di Kabupaten Waykanan dan Oku Timur serta bisa meningkatlan perekonomian masyarakat.

Dengan adanya peningkatan perekonomian masyarakat berarti dapat menambah pendapatan dari masyarakat khususnya bisa mengurangi pengangguran di dua daerah tersebut.

“Jadi sangat bagus sekali bila bisa meningkatkan perekonian masyarakat, apalagi mengurangi pengangguran bagi masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga: Lanudad Gatot Subroto diverifikasi menuju bandara komersil

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyamut baik dengan kedatangan Bupati Waykanan bersama rombongan di Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Selain itu, kunjungan ini merupakan bentuk keseriusaan Kabupaten Waykanan untuk mewujudkan pemanfaatan Bandara Lanudad Gatot Subroto menjadi bandara komersil pada akhir tahun ini.

“Saya sebagai orang nomor satu di Sumatera selatan, selalu mendukung secara penuh untuk terwujudnya bandara tersebut menjadi komersil,” ujarnya.

Deru menjelaskan, bila mendorong bersama-sama dan menjadi satu akan terasa kuat dan besar. Bila sendiri-sendiri maka akan terasa kecil.

Dengan kebersamaan ini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Lampung bersama-sama mendorong percepatan pemanfaatan Bandara Gatot Subroto dapat segera terwujud pada aakhir tahun 2018 mendatang.

“Kita bersama-sama, saya akan berkoordinasi dengan Mentri Perhubungan, kebetulaan beliau (Menhub) berasal dari Sumatera Selatan jadi enak nanya untuk bisa mempercepat bandara tersebut,” katanya.

Baca juga: KSAD setuju Bandara Lanudad Gatot Subroto dimanfaatkan untuk komersil

Ia mengharapkan, keseriusan ini tidak hanya sampai di sini, setelah bandara ini terwujud, maka akan mempermudah jalur transportasi dan meningkatkan perekonomian, kunjungan turis ke Waykanan Lampung atau Oku Timur Sumatera Selatan, menambah PAD hotel, dan masih banyak lainnya. Maka ini sangat perlu dan urgen untuk bisa d wujudkan pada akhir tahun.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar