KSAD setuju Bandara Lanudad Gatot Subroto dimanfaatkan untuk komersil

id ksad setujui lanudad gatot subroto dimanfaatkan untuk komersil, ksad,bandara lanudad gatot subroto

KSAD setuju Bandara Lanudad Gatot Subroto dimanfaatkan untuk komersil

Ksad Jenderal TNI Mulyono bersalaman dengan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya kala kunjungan ke Bandara Lanudad Gatot Subroto di Way Tuba, Kabupaten Waykanan, Rabu (14/11/18). (antaralampung/emir fs/ist)

Boleh digunakan untuk bandara komersil, tetapi bandara ini tetap sebagai fungsi awal yaitu milik TNI AD..
Waykanan, (Antaranews.Lampung) – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono mengatakan Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto  di Way Tuba, Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung dapat dimanfaatkan menjadi bandara komersil dan fungsinya tetap sebagai bandara Angkatan Darat.

“Boleh digunakan untuk bandara komersil, tetapi bandara ini tetap sebagai fungsi awal yaitu milik TNI AD,” ujar Jenderal TNI Mulyono,  saat kunjungan ke Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba, Rabu.

Menurutnya, Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba bisa dimanfatkan menjadi bandara komersil pada akhir tahun 2018 mendatang.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Waykanan dan Provinsi Lampung harus bisa menjaga dan merawat pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto ini.

“Saya sangat setuju sekali bila bandara ini menjadi komersil, semua hanya tinggal menunggu waktu sampai akhir tahun 2018,” katanya.

Jenderal Mulyono mengatakan, kekurangan yang ada di bandara ini harus bisa dipenuhi dan dilengkapi seperti pennerangan, ruang tunggu keberangkatan, ruang kedatangan kedatangan dan lainnya.

KSAD Jenderal Mulyono tiba di Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung pada pukul 16.30 Wib beserta rombongan.

Pada saat kedatangan KSAD TNI disambut oleh Pangdam II/ Sriwijaya, Danrem 043/Garuda Hitam, Bupati Waykanan, Dandim 0427/Waykanan, Komandan Lanudad Gatot Subroto, Skadron 12 Serbu, dan masih banyak lainnya.

Kepala Penerangan Korem 043/Gatam Mayor CZI, I Made Arimbawa mengatakan kunjungan KSAD ini selama satu hari dari 14 – 15 November 2018 untuk melihat puncak Latihan Antar Kecabangan (Ancab) di Baturaja Sumatera Selatan.

“Hanya satu malam menginap, besok sore setelah selesai melihat latihan langsung pulang dan kembali ke Jakarta,” kata dia.

Made menjelaskan, KSAD berserta rombongan akan kembali bertolak ke Jakarta pada kamis sore (15 November 2018) setelah menutup latihan antar Kecabangan (Ancab) di Baturaja Sumatera Selatan dengan menggunakan pesawat  yang akan diterbangkan dari Pangkalan Udara Lanudad Gatot Subroto Way Tuba Kabupatrn Waykanan Provinsi Lampung.*