Pertamina Sumbagsel: Disiapkan 14 SPBU modular di ruas tol saat Lebaran

id sumsel,palembang,satgas rafi,pertamina sumbagsel

Pertamina Sumbagsel: Disiapkan 14 SPBU modular di ruas tol saat Lebaran

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Zibali Hisbul Masih di Palembang, Kamis (21/3/2024). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Tim Satgas RAFI ini akan mulai beroperasi mulai 25 Maret hingga 21 April 2024, ujarnya
Palembang (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menyiapkan sebanyak 14 SPBU modular di sejumlah ruas tol wilayah itu saat arus mudik Lebaran 1445 Hijriah.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Zibali Hisbul Masih di Palembang, Kamis, mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 14 unit SPBU Modular yang tersebar di tujuh lokasi ruas-ruas tol wilayah Sumbagsel guna menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) saat arus mudik lebaran 1445 Hijriah.

"Kami menyiapkan sebanyak 14 unit SPBU Modular yang tersebar di tujuh lokasi. Untuk ruas tol Indralaya-Prabumulih itu akan disiapkan dua unit SPBU Modular. Lalu, akan menyiapkan mobil-mobil tangki BBM," katanya.

Ia mengatakan untuk memastikan energi yang digunakan masyarakat tetap aman dan terpenuhi selama arus mudik lebaran, pihaknya akan Tim membentuk Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024.

Dalam pelaksanaan Satgas RAFI itu akan bekerja sama dengan pemerintah daerah, Polri, TNI, serta semua pihak pemangku kepentingan lainnya.

"Tim Satgas RAFI ini akan mulai beroperasi mulai 25 Maret hingga 21 April 2024," ujarnya.

Pertamina Patra Niaga Sumbagsel telah menyiapkan sejumlah antisipasi, seluruh infrastruktur dan sarfas juga telah disiagakan yaitu meliputi 10 Terminal BBM, 2 Terminal LPG, 688 SPBU, 56 SPBE, 400 Agen LPG, dan 6 DPPU.

"Pada momen Ramadhan dan Idul Fitri menjadi momen penting bagi masyarakat. Sejalan dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat, baik untuk transportasi maupun memasak. Maka, Pertamina berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan tersebut," kata Zibali.