Waykanan pamerkan kopi robusta "Putri Malu"

id WAYKANAN, BUPATI, raden Adipati Surya, KOPI PUTRI MALU

Waykanan pamerkan kopi robusta "Putri Malu"

Raden Adipati Surya. (antaralampung/emir fs) (antaralampung/emir fs/)

Waykanan  (Antaranews Lampung) – Kabupaten Waykanan kembali memamerkan Kopi Robusta Putri Malu  pada kegiatan Lampung Fair yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2018 mendatang  di Lapangaan PKOR Wayhalim, Bandarlampung.

"Kita akan memerkan produk kopi robusta Putri Malu di acara tahunan tersebut, karena bukan hanya dari warga Lampung tetapi para pengujung dari luar lampung juga pasti akan hadir pada kegiatan ini,” ujar Bupati Waykanan Raden Adipati Surya. di Blambangan Umpu, Waykanan, Senin.

Menurutnya, kopi robusta putri malu saat ini masih menjadi prioritas utama di setiap kegiatan bentuk pameran tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Dia menjelaskan, Waykanan sebagai salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Provinsi Lampung setelah Lampung Barat, Tanggamus, pesisir Barat. 

Adipati menjelaskan, beberapa kali kegiatan tingkat kabupaten dan provinsi, Waykanan sering keluar sebagai juara bahkan mendapat predikat terbaik tentang kopi. 

“Jadi kita kembangkan secara terus menerus tentang kopi robusta putri malu ini,” katanya 

Selain kopi robusta putri malu Waykanan, Kabupaten Waykanan juga akan memerkan beberapa produk asli daerah seperti, dasi kupu-kupu, kalung kupu-kupu, sale kulit pisang, kerajinan dari pelepah pisang dan masih banyak lainnya. 

“Untuk yang kalung kupu-kupu telah berhasil meraih penghargaan pada tingkat nasional 2017 di Sumatra Barat. Sedangkan lainnya sedang meengikuti kegiatan pameran di tingkat nasional dan provinsi,” jelasnya 

Adipati mengharapkan agar seluruh SKPD dan petugas dapat bisa memberikan informasi yang baik kepada para pengunjung yang hadir ke stand Waykanan, karena itu menjadi penilaian yang lebih bila para penjaga bisa ramah, sopan, santun kepada pengunjung.